Iklan

Sabtu, 28 November 2020, 16.39.00 WIB
Last Updated 2020-11-28T09:39:17Z
Berita Terkini

Duh..! Paving Block Proyek Ini Banyak Yang Rapuh, Diduga Tak Sesuai Bestek..

Berita Viral
Proyek pemasangan Paving Block yang kwalitasnya diduga tak sesuai bestek. 

Babalan-Metrolangkat-binjai.com

Proyek pekerjaan pembangunan jalan lingkungan Gang GMI Dusun Securai Pasar, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, yang dikerjakan oleh CV Sukses Sinar Sakti, menggunakan paving block menuai kritik dan protes warga.


Pasalnya, proyek dengan menelan anggaran sebesar Rp 198.077.00, bersumber dari dana P.APBD Langkat tahun 2020, dengan volume 220 x 2,5 meter, diduga tidak sesuai bestek, dimana paving block yang digunakan terlihat rapuh, sehingga banyak ditemui paving block yang pecah dan berpatahan, 



Salman (47) salah seorang warga mengatakan, kita sering ikut kerja memasang paving block, namun proyek ini kualitas paving blocknya sangat jelek, bahkan coran samping pengikat tidak memiliki pondasi hanya diletakan begitu saja


"Pondasi pengikat samping paving block hanya ditempel begitu saja, bahkan campuran pasir dan semen tidak seimbang, baru dikerjakan sudah retak dan patah, bagaimana mau kuat kalau dikerjakan asal jadi", ucap Salman. 


Dari pantauan wartawan dilokasi, terlihat paving block yang digunakan terlihat kasar, bahkan paving block yang sudah terpasang terlihat banyak yang patah dengan bagian yang sompel.


"Kita duga paving block ini tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan untuk sebuah proyek, kita harap Dinas Perkim Langkat mengganti paving block yang ada dengan yang baru dengan mutu dan kualitas yang lebih bagus", ucap beberapa warga. (Ardi)