Iklan

Sabtu, 14 November 2020, 22.05.00 WIB
Last Updated 2020-11-14T15:06:01Z
Hukum dan kriminal

Gila... Setelah Membunuh Dan Kuasai Harta Korbanya, Dua Sejoli Ini Bawa Mayat Korbanya...

Berita Viral

 

Korban yang telah dihabisi pelaku yang rencananya akan dibuang dinaikkan becak bermotor. 


Binjai-Metrolangkat-binjai.com


Dua orang Pelaku diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan yang mengakibatkan matinya orang lain, berhasil diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Sei Bingai, Polres Binjai, Sabtu (14/11) Siang, sekira Pukul 13.30 Wib.


Adapun Pelaku yang dimaksud adalah Ryan Afrishak (18) seorang Pria pengangguran, warga Jalan Danau Tondano, Lingkungan IX Kelurahan Sumber karya, Kecamatan Binjai Timur. Sedangkan satu Pelaku lagi yang diketahui seorang Wanita adalah Syahrul Bariah (19) seorang Mahasiswi yang bertempat tinggal di Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Kedua pelaku yang diamankan polisi usai membunuh korbanya. (tra) 

Sedangkan Korban dalam kasus ini adalah Yuliza (17) seorang Mahasiswi yang merupakan warga Km 19 Pasar VI Kecamatan Binjai Timur.


Dari penangkapan kedua terduga Pelaku, Petugas Kepolisian dari Polsek Sei Bingai, berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat berwarna putih dengan Nopol BK 4987 RAH, 1 Unit Handphone merk Realme C2 berwarna hitam, 1 buah Dompet berwarna hitam, 1 buah kunci Sepeda Motor Honda Beat serta uang korban sejumlah Rp 20.000 (2 lembar uang pecahan Rp 10.000).



Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula pada hari Sabtu (14/11) sekira Pukul 13.00 Wib, dimana Petugas Kepolisian dari Polsek Sei Bingai mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Batu Burbar, Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, terlihat Sepasang kekasih dengan mengenderai Betor (Becak Sepeda Motor) membawa seorang Perempuan yang sudah meninggal dunia.


Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Sei Bingai Iptu Rismanto J Purba, beserta Kanit Reskrim dan anggotanya, langsung turun ke TKP dan mengamankan terduga kedua Pelaku ke Mapolsek Sei Bingai.


Usai mengamankan terduga Pelaku, selanjutnya Petugas membawa korban ke Puskesmas Pasar IV Namo Terasi, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, untuk selanjutnya diteruskan ke RSUD Djoelham Binjai.


Setelah dilakukan intrograsi terhadap kedua Pelaku di Polsek Sei Bingai, diketahui bahwa Korban telah dibunuh kedua Pelaku di sebuah Kos Kosan yang berada di Gang Sultan, KM 18 Kecamatan Binjai Timur.


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas, AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media membenarkan telah mengamankan dua terduga Pelaku yang dimaksud.


Menurutnya, Penangkapan tersebut berdasarkan Penemuan mayat di Dusun Batu Burbar, Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, tepatnya saat Pelaku membawa mayat Korban dengan menggunakan Betor yang hendak dibuang.


"Menurut pengakuan Pelaku, aksinya dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 14 November 2020, sekira Pukul 11.00 Wib, dengan cara mencekik Korban dengan menggunakan kabel lampu," tegas AKP Siswanto Ginting.


Usai mengamankan Pelaku, lanjut Siswanto Ginting, Petugas Kepolisian dari Polsek Sei Bingai selanjutnya menghubungi keluarga korban.


"Berdasarkan hasil komunikasi dengan keluarga korban, akhirnya pihak keluarga langsung ke RSUD Djoelham Binjai, untuk Selanjutnya membuat Laporan ke Polres Binjai," ungkap Perwira Polisi ini.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua terduga Pelaku beserta barang bukti selanjutnya diserahkan ke Personil Unit Pidum Satreskrim Polres Binjai  yang langsung menjemput ke Polsek Sei Bingai. (tra)