Iklan

Selasa, 17 November 2020, 14.12.00 WIB
Last Updated 2020-11-17T07:12:26Z
Berita Hari Ini

H Asrar Sag Resmi Dilantik Menjadi Ketua MUI Kecamatan Stabat

Berita Viral



Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian LC MA memberikan SK kepada Ketua MUI Kecamatan Stabat H Asrar S Ag di aula kantor Camat Stabat.


Stabat - Metrolangkat.com


Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Langkat H Zulkifli Ahmad Dian LC MA resmi melantik Kepengurusan MUI Kecamatan Stabat periode 2019-2024, pada Selasa (17/11) sekira Jam 09.55 WIB.


Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Langkat Nomor: Kep-281/DP-K.II-03/SK/VIII/2019 MUI Kecamatan Stabat resmi dikukuhkan dan Di Ketuai oleh H Asrar S Ah, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 di aula kantor Camat Stabat.


Seusai pemberian SK, H Zulkifli mengatakan, bagi pengurus yang dilantik agar sepenuhnya dan sungguh-sungguh menjalankan tugas yang telah diberikan dan dipercayakan, dimana itu adalah amanah untuk melayani umat di wilayah Kecamatan Stabat. "Selamat atas dilantiknya pengurus MUI Kecamatan Stabat, semoga menjadi  amanah," harapnya.


H Zulkifli juga menambahkan, agar kiranya MUI Kecamatan Stabat nantinya dapat berkiprah di tengah masyarakat. Bisa memberikan pengayoman dan perlindungan di bidang akidah serta dapat bersatu dan bersilahturahmi dengan berkoordinasi dengan Ormas dan OKP di Kecamatan Stabat.


Camat Stabat Nuriadi S Sos mengatakan, bahwa hampir seluruhnya di kepengurusan MUI Kecamatan Stabat adalah ustadz yang tau berdakwah dan bisa meluruskan mana yang salah. "Untuk itu saya berharap kepada pengurusan yang baru, agar kiranya kita dapat berkoordinasi untuk bagaimana membenahi umat kita ini nanti menjadi pribadi yang lebih baik lagi," harapnya.


Ketua terpilih H Asrar S Ah dalam kata sambutannya, mengucapkan ribuan terimakasih kepada unsur yang telah membantu terlaksananya kegiatan pelantikan dan atas ijin Allah SWT. Majelis Ulama Kecamatan Stabat bukan milik ketua, bukan milik sekretaris, bukan milik bendahara, melainkan milik kita bersama. Kita tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bekerja sama dan sama-sama bekerja.


"Kami mengajak kita semuanya terutama Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Stabat  mari bersama-sama, bahu membahu demi terwujudnya kedepan agama Islam yang semakin baik," pungkas H Asrar S Ag.


Hadir pula dalam kegiatan itu Ketua MUI Kabupaten Langkat  Kepala Dinas Pendidikan Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, Camat Stabat Nuriadi S Sos, Wakapolsek Stabat Iptu Joko Sumpeno, Danramil 07 Stabat yang diwakili Serma Andrianto, Ketua KNPI Kecamatan Stabat Syahrul Saron dan ormas lainnya. (Ah/Zar)