Iklan

Senin, 30 November 2020, 15.40.00 WIB
Last Updated 2020-11-30T08:40:05Z
Anak Negeri

Halimah Bawa Mendali Perunggu Pada Kejuaraan Olahraga Kempo Nasional

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sumatera Utara, berhasil menyabet satu medali Perunggu di kejuaraan Norma Baru Kejuaraan Olahraga Kempo Nasional (NBKOKN) yang dilaksanakan pada tanggal 7-10 November, kemarin.


Adapun Kesatria yang berhasil meraih medali Perunggu yaitu, Halimah, asal kota Binjai yang turun di kelas kata perorangan usia 21 sampai 37 tahun dan merupakan satu satunya peraih medali dari 11 Kesatria yang diturunkan Porkemi Sumatera Utata.


Wakil Ketua 1 Porkemi Sumut, Ramlan Siregar, mengatakan, kali ini Sumut hanya mampu meraih satu medali dikarenakan kurangnya persiapan para atlit dan juga baru pertama kali mengikuti kejuaraan secara virtual.

Halimah juara Kempo asal Binjai mendapatkan mendali perunggu

"Kejuaraan kali ini dilakukan secara virtual sehingga kemungkinan para Kesatria belum terbiasa dengan kejuaraan seperti ini, karena bisa kita bandingkan perolehan medali saat kejuaraan Nasional di Bandung pada November tahun lalu," ucapnya, saat penyerahan medali NBKOKN di jalan Bougenvile, Medan Tuntungan, Minggu (29/11).


Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat (PP) Porkemi, Yulianto Maris, yang juga hadir dalam penyerahan medali tersebut sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kesatria Porkemi Sumut atas partisipasinya mengikuti kejuaraan Norma Baru yang diadakan secara virtual.


"Terimakasih kepada semua Kesatria yang sudah mengikuti kejuaraan Internasional di Portugal dan NBKOKN di Jakarta yang dilakukan secara virtual. Semoga kedepannya kita bisa mengukir prestasi baik di kancah Nasional maupun Internasional," ujar Yulianto.


Yulianto juga mengatakan, dengan usia Porkemi yang hampir genap 2 tahun, namun sudah ikut berpartisipasi di kejuaraan Internasional adalah merupakan suatu gebrakan yang luar biasa.


"Meski usia kita masih seumur jagung, namun sudah mampu ikut bersaing di kancah Internasional dan sudah terdaftar di KOI (Komite Olimpiade Indonesia - red) dan insyaallah akan segera terdaftat di KONI," tutupnya. (tra)