Iklan

Senin, 02 November 2020, 19.11.00 WIB
Last Updated 2020-11-02T12:30:00Z
Anak Negeri

Kapolsek Padang Tualang Beri Smartphone Untuk Pelajar Berprestasi Yang Kurang Mampu

Berita Viral

AKP Tarmizi Lubis SH beserta personil dan dipampingi Pemerintahan Kecamatan Padang Tualang membagikan smartphone ke siswa berprestasi yang kurang mampu.


Pd Tualang - Metrolangkat.com


Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH bersama dengan personilnya membagikan 2 (dua) buah Smartphone Android kepada 2 kurang mampu yang berprestasi, pada Senin (2/11) sekira Jam 10.30 WIB.


Siswa berprestasi yang mendapatkan smartphone diantaranya yaitu Brema Ardana siswa SD Negeri 053981 warga Dusun Karang Sari, Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang, anak dari Siswadi dan Legiyani.


Siswa kedua yang mendapatkan smartphone yaitu Dwi Muliana siswi  SMPN 3 Satu Atap yang warga Dusun III Teladan, Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, anak dari Masanya Surbakti dan Lestari.


Adapun yang hadir dalam pemberian smartphone kepada siswa kurang mampu yang berprestasi tersebut, Kanit Binmas Aiptu Dohara Manalu, Ka Sium Aiptu Samsul Supriadi, Sekcam Padang Tualang Izwanda S.Sos, Kepala Desa Tanjung Putus Ernianto, Bhabinkamtimas Desa Tanjung Putus Brigadir Dedi Perianto, Wali Kelas Rusmiati Spd serta warga desa.


Dalam kegiatan tersebut AKP Tarmizi Lubis SH mengatakan, smartphone android yang dibagikan secara gratis sebagai sarana belajar siswa. 


"Kegiatan 'Polisi Peduli Pendidikan' ini sesuai arahan dari Polres Langkat, untuk mempermudah kegiatan belajar daring ditengah pandemi Covid-19. Prioritasnya adalah siswa yang mendapatkan ranking disekolahnya yang kurang mampu," ujar AKP Tarmizi Lubis SH.


Pada kesempatan itu, Legiayani orang tua dari Brema Ardana mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Polres Langkat, khususnya Kapolsek Padang Tualang. 


"Smartphone yang diberi Bapak Kapolsek ini nantinya sangat berguna bagi anak kami, karena selama ini setiap ada kegiatan belajar daring kami meminjam smartphone dari tetangga sekitar dan teman-temannya.," ungkapnya. (Zar)