Iklan

Sabtu, 07 November 2020, 11.09.00 WIB
Last Updated 2020-11-07T04:09:41Z
Hukum dan kriminal

Larikan Sepeda Motor Pemanen Warga, Sijabat Nyerah Ditangan Polisi

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Sei Bingai, Polres Binjai, Sabtu (7/11) sekira Pukul 06.30 Wib, berhasil mengamankan seorang Pria (Terlapor) dalam Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor, yang terjadi pada hari Senin, 2 November 2020, sekira Pukul 15.00 Wib, di Dusun Lau Gunung, Desa Gunung Ambat, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.


Adapun Pelaku yang berhasil diamankan adalah Edi Pristiwanta Sijabat (25) bertempat tinggal di Dusun Geritgit, Desa Gunung Ambat, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Pria pengangguran ini diamankan berdasarkan laporan Polisi nomor : LP/ 73 / XI / 2020 / SPKT -A- SB, tanggal 02 November 2020.


Sedangkan korban sekaligus pemilik Sepeda Motor Yamaha Zupiter Z berwarna Merah Silver, Nopol BK 3665 RV adalah Niharto (25) warga Dusun II Gerat, Desa Nambiki, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.


Menurut informasi yang berhasil dirangkum awak media ini, kejadian bermula saat korban sedang bekerja memanen buah Kelapa Sawit di Dusun Lau Gunung, Desa Gunung Ambat, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.


Pada saat akan memanen, Korban terlebih dahulu memarkirkan Sepeda Motor miliknya di Gubuk yang ada di kebun tersebut dengan kunci masih terpasang di Kendaraannya.


Sore harinya, sekira Pukul 15.00 Wib, usai memanen buah Kelapa Sawit, Korban yang hendak pulang kerumah terkejut karena Sepeda Motornya tidak ada lagi.


Pencarian pun dilakukan. Tak berselang lama, Korban bertemu dengan warga sekitar yang bernama Gito, sembari mengatakan bahwa Sepeda Motor yang dimaksud sudah diamankan oleh warga karena mereka mengetahui milik Korban dan dicuri oleh Pelaku. 


Pun begitu, walau Sepeda Motor milik Korban berhasil diamankan warga, namun Pelaku berhasil melarikan diri. Atas peristiwa itu, Korban pun merasa keberatan dan membuat laporan pengaduan ke Polsek Sei Bingai.


Laporan Korban pun segera ditindaklanjuti. Terbukti, Unit Reskrim Polsek Sei Bingai hari Sabtu (7/11) sekira Pukul 06.00 Wib, mendapat Informasi dari masyarakat bahwa Pelaku sudah berada Dirumahnya.


Tak ingin orang yang dicari melarikan diri, Kapolsek Sei Bingai Iptu Rismanto J Purba SH MH, langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda MM Ketaren, beserta anggota, mendatangi rumah yang dimaksud untuk dan berhasil mengamankan Pelaku.


"Benar. Terlapor diamankan saat berada dirumahnya," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media seraya menambahkan, akibat peristiwa itu, Korban mengalami kerugian sekitar Rp 3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). 


Usai diaman, Pelaku selanjutnya di bawa ke Mako Polsek Sei Bingai, untuk dimintai keterangannya. (tra)