Iklan

Kamis, 19 November 2020, 01.08.00 WIB
Last Updated 2020-11-18T18:08:28Z
Supranatural

Menapak Jejak Mistis Dibalik Hilangnya 3 Bocah Dari Salapian : Murka Leluhur Pendiri Naman Jahe & Kuta Pulka

Berita Viral

  

Kuta Pulka menyimpan banyak cerita dengan sejuta Misteri didalamnya.(dok)


Liputan >> Tim Supranatural Metrolangkat.com

 

Saat melakukan perjalanan Gaib malam itu, Tim Supranatural Metrolangkat benar-benar disuguhkan sebuah pemandangan yang mengerikan. Nun dialam sana, ternyata para Gaib yang menghuni kawasan tersebut telah bersiap sedia menyambut kedatangan siapa saja yang mengusik mereka.

 

Sosok mahluk-mahluk Gaib ini sangatlah menyeramkan. Wajahnya ditumbuhi bulu-bulu panjang, begitu juga dengan sekujur tubuhnya. Sedangkan bagian bola matanya, persis dibagian pelopak mata atas tampak mengeluarkan cahaya seperti kekuning-kuningan, sementara kelopak mata bawah berwarna merah menyala.

 

Hampir setiap sudut daerah ini dijaga oleh sosok-sosok ini. Bahkan, tanpa ragu mereka terkadang memperlihatkan wujudnya mesti tampak samar. Beberapa kali kamera Tim Supranatural berhasil mengabadikan moment tak biasa itu.

 

Hal tersebut bukan karena kemampuan spiritual yang dimilik Tim, melainkan atas keinginan para mahluk tersebut diphoto. Mereka memang meminta Tim untuk mengambil gambar dengan catatan sebatas yang mereka ijin.

 

Biasanya mahluk tersebut hanya mengijinkan tiga kali jepretan saja. Dan yang menjepretkan camera tadi adalah mereka. Salah seorang anggota Tim paling belia, yang biasa memegang Kamera merasa seperti tanganya digerakkan sendiri tanpa dapat dikendalikan.

 

Dan focus gambar yang diambil bukanlah atas keinginan Tim, melainkan kehendak mahluk gaib tersebut.

 

Sosok Mahluk Gaib bangsa Bunian yang sengaja memperlihatkan wujudnya kepada Tim Supranatural.(dok)


Dari prilaku yang ditunjukkan mahluk-mahluk tersebut seolah olah mereka ingin mengatakan kalau mereka ada ditempat itu dan mereka mau dihargai bukan diintimidasi seperti yang dilakukan paranormal yang mengelar berbagai ritual dengan membawa berbagai ragam prewangan dan sahabat dari bangsa Gaib juga .

 

Mahluk Gaib dari bangsa Bunian ini, bukan bangsa yang suka melakukan kekerasan. Tapi kalau merasa terdesak dan terus didesak, mereka akan melakukan perlawanan hingga menjadi yang paling sadis. Oleh sebab itulah sekarang ini mereka bersiaga untuk melakukan perlawanan.

 

Hasil penelusuran secara mendalam yang dilakukan Tim Supranatural Metrolangkat.com terkuak berbagai kesalahan yang dilakukan warga masyarakat setempat baik disengaja maupun tak disengaja kepada para leluhur pendiri Dusun dan lelembut yang menjaga kawasan ini sejak dulunya.

 

Rasa kecewa yang begitu mendalam tadilah yang membuat penguasa Gaib Desa Naman Jahe menjadi Murka hingga peristiwa tak diinginkan inipun terjadi. Dari cerita yang dirangkum Tim Supranatural Metrolangkat,semua bermula dari asal usul Desa Naman Jahe berdiri.

 

Ceritanya, Desa Naman Jahe berasal dari Naman Teran-Tanah Karo. Kenapa namanya Naman Jahe…? Karena keberadaan Desa-nya dibawah sedangkan Naman Teran diatas atau di gunung, maka oleh suku karo, disebutkan dengan nama Naman Jahe.

 

Penduduk Naman Teran-lah yang diboyong oleh pendiri Desa Naman Jahe waktu itu. Tak diketahui pasti siapa nama Pendiri Desa Naman Jahe, yang pasti orang hebat nan sakti tersebut bermarga Sitepu. Dia bukan orang sembarangan.

 

Boleh dikatakan, Desa Naman Jahe miliknya orang karo bermarga Sitepu atau Kampung tersebut adalah kampung suku karo murni. Karena tak mau Desa yang didirikanya diganggu oleh siapapun, Pendiri Desa Naman Jahe bermarga Sitepu tak hanya memboyong sanak saudaranya dari Naman Teran

 

Tapi ia memboyong serta para Umang (mahluk Bunian-red) dari tanah karo untuk mendampingi dirinya menjaga Desa. Kehidupan di Naman Jahe begitu tenangnya ketika itu. Warga hidup dengan damai dengan hasil pertanian yang melimpah ruah.

 

Karena kesejahteraan tadi, Sitepu pendiri Naman Jahe membuka pula (Kuta Pulka ; Bahasa karo dibaca Kampung Pulka). Kenapa dinamakan Kuta Pulka,.? Pulka dalam bahasa Karo adalah Perahu.

 

Karena waktu itu kawasan tersebut selalu berair seperti danau, masyarakat yang hendak kesawah menanam padi harus menaiki perahu. Kesana kemari ahirnya tersebutlah nama kawasan itu menjadi Kuta Pulka.

 

Dan sekarang ini, nama Kuta Pulka berubah menjadi Dusun Pulka. Desa Naman Jahe dan Kuta Pulka didirikan jauh sebelum bangsa ini merdeka. Belanda masih menjalankan agresinya di Negeri ini. Dan Negeri ini belum lagi bernama Indonesia waktu itu.

 

Nah, kenapa ini kami beberkan.? Karena kami mendapat amanah dari para mahluk Gaib penjaga wilayah ini untuk memberitahukan kabar ini. Boleh percaya boleh tidak. Bagi kami amanah ini wajib disampaikan kepada siapa saja khususnya kepada masyarakat Desa Naman Jahe dan Kuta Pulka.

 

Ada benang merahnya antara ketiga anak yang hilang dengan para pemilik wilayah yang disebutkan tadi. Rasa kecewa yang amat dalam dirasakan leluhur pendiri Desa Naman Jahe. Begitu juga dengan mahluk-mahluk gaibnya.

 

Tidak diberitahu secara jelas apa yang membuat para lelulur ditempat ini begitu tersakiti. Namun, sedikit kami gambarkan, rasa kecewa itu akibat banyaknya masyarakat meningalkan jati diri  yang sebenarnya.

 

Dia yang bermarga Sitepu tak lagi melengketkan marga itu dinamanya sebagai anak,cucu,cicit dari garis keturunan Sitepu tadi.

 

Selain itu, adat budaya dan tradisi yang dulunya selalu dikerjakan, seiring waktu telah pula dilupakan masyarakat di Kuta Pulka. Penghormatan ataupun pengakuan terhadap mereka sepertinya tak pernah lagi ada.

 

Para leluhur itu bukan mau disembah seperti tuhan, tapi mereka mau dihargai sebagai leluhur pendiri wilayah tersebut. Cerita ini perlu diungkap karena salah satu kunci untuk bisa menembus alam Gaib mereka, terlebih dulu mengetahui asal usul Desa dan Penguasanya.

 

Bila sudah mengenal pemilik daerah atau penguasa wilayah, insya allah penjemputan terhadap ketiga anak tersebut dapat dilakukan. Kalau begitu kenapa Tim Supranatural Metrolangkat tidak melakukan itu,..? sampai saat sekarang ini kami belum diberikan amanah untuk menjemput ketiga anak tersebut.

 

Kami disini hanya melakukan penelusuran jejak mistis pasca hilangnya ketiga bocah tersebut. Kami bukan orang yang hebat atau sekelas paranormal sakti yang mampu mengambil anak-anak tersebut dari tangan mahluk tak kasat mata tersebut.

 

Kami hanya insan yang lemah. Hanya allah yang maha kuasa atas segala-galanya. Kami sadar kami juga tak punya kemampuan untuk berbuat bila tak ijin allah. Kami berharap dengan kabar yang kami sampaikan ada orang lain yang mengerti dan punya kemampuan yang mumpuni bisa menjemput ketiga anak tersebut.

 

Tapi dari kabar Gaib yang kami terima, ada seorang anak remaja yang  diyakini mampu menjemput ketiga anak-anak tersebut. Anak remaja itu selalu berkomunikasi dengan Penguasa Gaib diwilayah tersebut.

 

Katanya, anak remaja ini merupakan garis keturunan dari Pendiri Desa Naman Jahe. Siapa remaja tersebut..? Ikuti terus kami. (Bersambung)