Iklan

Selasa, 10 November 2020, 23.41.00 WIB
Last Updated 2020-11-10T16:41:58Z
Supranatural

Menilik Tempat Angker Disela Pencarian 3 Anak Yang Hilang : Pulau Syetan Kawasan Bertemunya Para Mahluk Ghaib

Berita Viral

 

Tanda batas ini akan ditemukan saat kita hendak masuk ke Pulau Syetan. (yong)


Langkat-Metrolangkat-binjai.com

 

Bagi mereka yang memiliki kelebihan seperti memiliki indera keenam,pasti dapat merasakan akan tingginya aura ghaib dikawasan perkebunan Tanjung Keliling, PT LNK khususnya dikawasan Dusun Pulka, Desa Naman Jahe, Kecamatan Salapian-Langkat.

 

Ya, dikawasan ini terdapat beberapa tempat yang sangat angker karena banyaknya mahluk halus yang mendiami. Salah satu dari beberapa tempat tadi adalah pulau iblis atau lebih dikenal dengan sebutan Pulau Syetan.

 

Pulau Setan. Ya, begitulah masyarakat sekitar menyebutnya. Meski yang tampak hanya perbukitan yang ditumbuhi pohon pohon kelapa sawit diatasnya, namun bukit yang satu ini cukup menaikkan bulu kuduk siapa saja yang menginjakkan kakinya ketempat ini 

 

Digelari Pulau Syetan oleh masyarakat setempat bukan tanpa sebab. Ditempat ini warga masyarakat sekitar sering mengalami hal-hal diluar akal sehat. 

 

Pernah pada suatu ketika seorang karyawan di Perkebunan ini raib entah kemana saat berada dikawasan Pulau ini. 


 Paret kecil yang melingkari bukit Syetan dikenal angker dan banyak mahluk ghaibnya.(yong) 


Oleh masyarakat, karyawan yang hilang inipun dicari kesana kemari. Tapi tetap tidak ditemukan. Selang satu minggu kemudian, karyawan tersebut muncul dan kembali pulang kerumahnya

 

Oleh warga yang penasaran Ia lalu diintogerasi. Menurut Pengakuan karyawan yang hilang tadi, Ia tidak pergi kemana mana, melainkan ditempat itu saja. 

 

Ternyata selain karyawan tadi, ternak warga juga sering raib saat berada diareal ini. Ternak lembu maupun kambing sering hilang begitu saja dikawasan Pulau Syetan.  Biasanya, meski hilang, ternak-ternak tersebut akan dikembalikan lagi dalam keadaan hidup. 

 

Pulau syetan dulunya sebuah kawasan lembah berair seperti kolam yang luas lingkupnya mencapai 30 hektar. Karena dipergunakan oleh perkebunan, perlahan lahan areal kolamnya hilang berganti daratan seperti sekarang. 

 

Beberapa tahun lalu kejadian miris juga terjadi diPulau Setan. Satu keluarga yakni ayah, ibu, abang dan adik Perempuanya dibunuh secara sadis dan mayatnya dicampakkan di Pulau Syetan ini. 

 

Konon, menurut cerita para tetua setempat, Bukit Syetan merupakan sebuah lokasi pusat berkumpulnya para mahluk tak kasat mata.

 

Dibukit Syetan itu tak ubahnya Pasar kalau didunia manusianya. Oleh karena itu, Pulau Setan ini selalu ramai dikunjungi mahluk ghaib lainya seperti mahluk Bunian, Jin, dedemit atau siluman.

 

Mereka datang dengan berbagai urusan dan kepentingan. Kalau bangsa Bunian mereka datang untuk mencari ikan (lauk makan) atau hal hal lainya. 

 

Jadi wajar kalau Pulau Syetan aura mistisnya begitu tinggi. Apalagi antara Pulau Setan dengan Kolam Pulka masih ada benang merahnya. Selain letaknya yang bersebelahan, para lelembut pulau syetan dengan Pulka berhubungan baik.

 

Tak dipungkiri,saat penulis memasuki kawasan ini suasana berbeda begitu terasa. Melintasi sebuah jembatan yang terbuat dari beton berukuruan hanya beberapa inci saja, kaki ini terasa sangat berat untuk melangkah.

 

Apalagi saat melihat kebawah jembatan yang dibawahnya mengalir air parit. Hujan gerimis yang menyiram bumi sore ini, seakan melengkapi keangkeran daerah yang jarang didatangi masyarakat ini.

 

“ Kalau dari cerita, mahluk penguasa bukit Syetan seorang perempuan. Kalau boleh digambarkan, sosoknya seorang perempuan cantik mengenakan baju kebaya jaman dulu hingga menutupi kedua kakinya.” Ungkap Mbah Kuseini salah seorang tokoh masyarakat setempat.

 

“ Namanya saja sudah Bukit Syetan, berartikan banyak syetannya,” sambung Mbah sedikit terkekeh. Menurut Mbah lagi, beberapa waktu lalu ada seorang pekerja asal Medan yang ingin sekali katanya bertemu dengan penguasa ghaib bukit Syetan.

 

“ Oleh mbah, pria tersebut disarankan melakukan puasa, sholat hajad dan Istiqorah. Sayangnya, sebelum niatan tersebut terwujud, sipemuda itupun wafat. Sehebat apapun ghaibnya kita ngak perlu takut, karena hanya pada allah sajalah kita harus takut. “ Tutup Mbah. (yong)