Iklan

Selasa, 03 November 2020, 15.15.00 WIB
Last Updated 2020-11-03T08:15:27Z
Berita Hari Ini

Meriahkan Hut Yon Arhanud 11/WBY, Danyon Gelar Lari Marathon 10K Running Championship

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Dalam rangka memeriahkan HUT Yon Arhanud 11/WBY yang ke-54, Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. mengadakan perlombaan bergengsi antar Baterai.


Adapun perlombaan yang dimaksud adalah "Lari Marathon 10K Running Championship" yang diadakan di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, tepatnya di Yon Arhanud 11/WBY.


Pada perlombaan lari 10K kali ini, para Komandan Baterai (Danrai) dari masing masing bagian, mengeluarkan para pelari terbaiknya untuk ikut andil dalam perlombaan ini.


Menurut Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Mayor (Arh) Rendra Febrandari Suparman, tujuan digelarnya lomba lari 10K, untuk mengetahui dan mengukur tingkat kemampuan  para Prajurit.


"Perlombaan lari 10K ini merupakan bagian dari acara yang diselenggarakan setiap tahun untuk memperingati serta memeriahkan HUT Batalyon Arhanud 11/WBY," tegas Mayor (Arh) Rendra Febrandari Suparman, Selasa (3/11).


Ia juga mengatakan, perlombaan lari 10K ini bukan merupakan ajang persaingan negatif, akan tetapi melalui perlombaan ini diharapkan akan dapat menumbuhkan rasa Persatuan, jiwa Korsa,  semangat perjuangan antar Baterai dan silaturahmi antar Baterai, agar dapat saling berkompetisi secara positif menuju kemenangan.


"Para prajurit tidak perlu memaksakan keadaan dalam berlomba, namun tetap pantang menyerah dan selalu mengutamakan faktor keamanan pada saat pelaksanaan perlombaan. 


Karena suatu kegiatan yang berhasil sekalipun dapat dinyatakan gagal jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan pelaku mengalami cidera yang tidak diharapkan," tutup Mayor (Arh) Rendra Febrandari Suparman. (kus)