Iklan

Minggu, 08 November 2020, 21.56.00 WIB
Last Updated 2020-11-08T14:56:41Z
Berita Hari Ini

Niatnya Betulin Lampu, Karim Tewas Kesetrum Listrik

Berita Viral

 

Korban tergeletak dilokasi saat ditemukan istrinya dengan tangan memegang bola lampu listrik. 


Langkat-Metrolangkat.com


Naas dialami oleh Abdul Karim (39) warga Securai Pasar, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. 


Akibat tersetrum arus listrik, Pria pekerja serabutan ini akhirnya meninggal dunia di dalam rumahnya, Minggu (8/11) Sore, sekira Pukul 17.00 Wib.


Informasi yang berhasil dirangkum, kejadian bermula saat istri Korban, Rita Br Tarigan (39) pulang kerumahnya usai mencuci pakaian milik tetangganya.


 Saat membuka pintu, ia langsung histeris karena melihat suaminya sudah tergeletak di lantai dalam keadaan tangan memegang Lampu yang terhubung ke Stop Kontak listrik.


Sembari menangis, istri Korban langsung memanggil tetangganya. Dalam hitungan menit, beberapa warga langsung mendatangi rumah Korban dan memutuskan arus listrik yang masih terhubung di dalam rumah. 


Menurut Paur Subbag Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman, berdasarkan keterangan istrinya, ia terakhir kali melihat suaminya masih dalam keadaan hidup pada hari yang sama,  sekira Pukul 13.00 Wib. Saat itu istri Korban akan berangkat untuk bekerja mencuci baju.


"Berdasarkan keterangan dari istri korban, suaminya pernah mengatakan bahwa ia akan memindahkan lampu yang ada di dalam kamar ke ruangan depan," ungkap Aiptu Yasir Rahman, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (8/11) malam.


Menurut Aiptu Yasir Rahman, keluarga korban juga sudah membuat permohonan ke Polsek Pangkalan Berandan, agar tidak dilakukan Outopsi terhadap jasad korban. Sebab, pihak keluarga yakin korban murni meninggal dunia akibat tersetrum arus listrik.


"Tidak ada unsur kekerasan dan surat pernyataan/permohonan tersebut sudah ditanda tangani oleh Para saksi dan diketahui oleh Kepala Desa setempat," tegas Aiptu Yasir.


Usai membuat surat permohonan serta ditandatangani oleh para Saksi, selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (red)