Iklan

Rabu, 18 November 2020, 14.19.00 WIB
Last Updated 2020-11-18T07:19:09Z
Berita Terkini

Pasca Banjir Bandang Terjang Landak Liver, Warga Alami Kerugian Ratusan Juta

Berita Viral

 

Tampak pohon kayu sisa banjir bandang berserakan. 

Langkat-Metrolangkat-binjai.com


Banjir bandang yang menghantam bangunan  berupa Villa yang berada di sepanjang aliran Sungai Landak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Rabu (18/11) dinihari, tentunya membuat para pengusaha menjadi merugi.


Tidak hanya itu, seluruh warung milik masyarakat yang berada disepanjang Sungai Landak, tidak luput dari terjangan banjir bandang. 



"Selain delapan unit Villa, bangunan berupa warung milik warga juga ikut dihantam banjir yang terjadi saat masyarakat sedang beristirahat," urai Camat Bahorok, Dameka Putra Singarimbun, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (18/11) Siang.


Beruntung, ucap Dameka yang hingga saat ini masih berada di lokasi bencana, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang yang banyak menghanyutkan kayu gelondongan itu.



Tidak hanya itu, selain Villa dan warung, 1 unit Jembatan Gantung juga ikut hanyut diterjang derasnya banjir bandang di lokasi yang akrab disebut "Landak River" tersebut.


"Benar, satu jembatan gantung, yaitu jembatan Selang Pangeran, hanyut terbawa arus," sebut Dameka.


Pasca banjir bandang, lanjut Dameka, pihaknya bersama masyarakat bergotong royong untuk membersihkan kayu kayu serta sampah yang berserakan di lokasi itu. (tra)