Iklan

Minggu, 22 November 2020, 12.05.00 WIB
Last Updated 2020-11-22T05:05:14Z
Berita Hari Ini

Pemuda Pujakesuma Sumut Nyatakan Dukung Paslon " Rahman" Jadi Walikota Binjai

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat-Binjai.com


Lagi, dukungan dan semangat untuk Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 1 (Rahmat Sorialam Harahap SH.MH - Ustadz Usman Jakfar Lc.MA) pada Pilkada tahun 2020, terus mengalir dan kian bertambah.


Hal itu terbukti dengan adanya deklarasi dan dukungan dari "Pemuda Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara" terhadap Paslon yang mengusung Tagline "Binjai Sejahtera Madani" yang digelar di Rumah Pemenangan Bersama RAHMAN, di Jalan Kartika Eka Paksi No 32, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (21/11) Sore.


"Alhamdulillah...hari ini kita mendapatkan energi luar biasa dari Pemuda Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, yang memberikan dukungannya kepada Pasangan Calon nomor urut 1 pada Pilkada Binjai tahun 2020. Bagi kami, dengan bergabungnya Pemuda Pujakesuma Sumut, potensi kemenangan untuk Paslon yang kita usung tentunya akan semakin besar," ungkap Hendro Susanto, yang dipercaya menjadi Jenderal Lapangan untuk memenangkan Paslon RAHMAN.


Hendro Susanto juga menegaskan, dukungan yang telah diberikan terhadap Paslon nomor urut 1, tentunya membuktikan bahwa Pemuda Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, cukup selektif dalam menentukan Paslon yang didukungnya.


"Saya menilai, Pemuda Pujakesuma cukup selektif menentukan mana Paslon yang akan menang, sehingga bisa memberikan perubahan dan perbaikan di Kota Binjai," urai Hendro Susanto.


Untuk itu, Pria berkacamata yang juga dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan dari Partai Keadilan Sejahtera PKS) untuk Paslon nomor urut 1 ini memberikan apresiasi terhadap Pemuda Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara.


"Hal ini tentunya menambah energi untuk lebih memotivasi kita serta lebih terfokus untuk memenangkan jagoan yang kita usung, bahkan sampai KPU Kota Binjai mengumumkan secara resmi.

 Sebab kami meyakini, dengan kerjasama seluruh elemen masyarakat dan tim pemenangan serta relawan, maka jagoan yang kami usung akan meraih kemenangan," beber Pria yang juga Legislator DPRD Provsu ini.


Dihadapan para Pengurus Pemuda Pujakesuma Provinsi Sumut, serta dihadiri oleh Paslon nomor urut 1, Hendro Susanto juga menyampaikan bahwa elektabilitas Paslon RAHMAN hingga saat ini terus menanjak.


"Sesuai hasil Survey, trend kita naik 100 Persen. InsyaAllah ini merupakan pertanda positif bagi kita semua dan warga, bahwa masyarakat Binjai akan mendapatkan Calon pemimpin baru yang tidak ada hubungannya dengan dinasti atau yang lainnya," ujar Hendro.


"Dengan hadirnya Bang Rahmat dan Ustadz Usman, akan menjadi pilihan warga Kota Binjai, menunjukkan bahwa warga Binjai cukup realistis, warga Binjai berharap ada perubahan yang signifikan, warga Binjai berharap ada kesejahteraan dan hal itu tentunya akan timbul Madani di Kota Binjai," sambungnya.


Disinggung adanya Pujakesuma Sumut dan Kota Binjai yang mendeklarasikan dirinya untuk mendukung Paslon lain pada Pesta Demokrasi Pilkada Binjai tahun 2020 ini, Hendro menegaskan, sebagai Ketua Tim Pemenangan dari PKS untuk Paslon nomor urut 1, ia menghormati dukungan itu kepada Paslon yang lain. Namun menurutnya, yang melakukan Deklarasi di Rumah Pemenangan Bersama RAHMAN, bukanlah Pujakesuma yang dimaksud.


"Bukan Pujakesuma yang dimaksud. Sebab yang memberikan kepada Paslon yang kami usung adalah Pemuda Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, dan bukan bagian dari Pendukung Paslon yang lain," beber Pria yang selalu santun ini.


Pemuda Pujakesuma menurut Hendro Susanto, mempunyai ruang gerak yang lebih kreatif dan inovatif. Bahkan, anak anak muda yang mereka himpun juga cukup solid.


Sebagai Ketua Pemenangan, Hendro Susanto juga mengakui bahwa Tim yang dibentuknya sudah bekerja sejak Bulan Agustus lalu. Dalam tenggang waktu itu hingga saat ini, pihaknya sudah melakukan silaturahmi ke beberapa lingkungan yang tersebar di Kota Binjai. "Dari 284 lingkungan, kita sudah menjelajahi dan bersilaturahim sebanyak lebih kurang 240 lingkungan," urainya.


Pada kesempatan itu Hendro Susanto juga menegaskan jika dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pelatihan kepada para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).


"InsyaAllah dalam minggu minggu ini kita akan melakukan pelatihan kepada para saksi, karena saksi akan menjadi instrumen penting dalam Pilkada. Dan alhamdulillah, kita dari PKS bersama Gerindra diamanahkan untuk memegang saksi," ujarnya, seraya meyakini jika PKS sudah cukup handal dalam menjadi saksi yang kuat dan kokoh karena didukung oleh Partai Gerindra, PBB, pendukung Calon RAHMAN, serta seluruh elemen masyarakat.


Ditempat yang sama, Ketua Pemuda Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, Raden Bambang Hendra Atmaja, mengakui, dukungan yang diberikan Pemuda Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara kepada Paslon nomor urut 1 (Rahmat Sorialam Harahap - Ustsdz Usman Jakfar) dikarenakan Visi dan Misinya sejalan dengan organisasi yang dipimpinnya.


"Saya sangat mendukung Visi dan Misi Paslon RAHMAN, yaitu intinya memajukan masyarakat Kota Binjai. Mereka juga mempunyai latar pendidikan dan pengalaman yang mumpuni," ucap Raden Bambang Hendra Atmaja.


Ia juga mengakui bahwa keduanya (Rahmat Sorialam Harahap dan Ustsdz Usman Jakfar) merupakan sosok yang Low Profile, sehingga dapat diterima diseluruh lapisan masyarakat.


"Program programnya juga bagus, misalnya akan membuka lapangan pekerjaan serta merekrut anak anak muda Kota Binjai untuk bisa berdikari. Ini kan suatu program yang bagus. Bahkan penataan dan keindahan Kota Binjai, juga sudah dipikirkan oleh mereka," ujarnya.


Diakui Raden Bambang Hendra Atmaja, sebagai Ketua Pemuda Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, ia juga sudah cukup lama mengenal sosok Calon Walikota Binjai nomor urut 1, Rahmat Sorialam Harahap.


"Sudah sejak dari usia anak anak saya mengenalnya. Dari dulu sampai sekarang orangnya tidak sombong dan selalu Wellcome kepada siapa pun," pungkas Raden Bambang.


Disoal apakah dukungan Pemuda Pujakesuma Provinsi Sumut terhadap Paslon nomor urut 1 ini akan diikuti oleh Pemuda Pujakesuma Kota Binjai, Raden Bambang menegaskan bahwa keputusan itu tentunya akan diikuti oleh Kota Binjai.


"Kami mendukung penuh kemenangan Paslon nomor urut 1," tegas Raden Bambang, yang juga sebagai salah seorang anak dari Pendiri Pujakesuma Sumatera Utara. (tra)