Iklan

Rabu, 04 November 2020, 12.09.00 WIB
Last Updated 2020-11-04T05:09:46Z
Berita Hari Ini

Pendemo Minta Bawaslu Tindak Tegas ASN Yang Tidak Netral

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya, Puluhan masyarakat yang tergabung dalam 

"Masyarakat Peduli Demokrasi Kota Binjai" menggeruduk kantor Bawaslu Kota Binjai, Jalan Sisingamangara, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (4/11).


Dengan menggunakan alat pengeras suara (Toa) Kordinator aksi, Sairul, terus menyuarakan tuntutannya dalam aksi demo ini.


"Kepada Bawaslu Kota Binjai, kami mendesak agar ASN yang telah melanggar Pilkada dapat ditindak tegas, karena ASN wajib netral," tegas Sairul.


Tidak hanya itu, sebagai Kordinator aksi, Sairul juga meminta komitmen dari Bawaslu Kota Binjai, terkait laporan atau temuan agar segera diteruskan dan merekomendasikannya.


"Hari ini kami mau perubahan di Kota ini. Karena di Pemilu Pemilu sebelumnya, kami di kebiri," ungkap Sairul.


Pantauan awak media, Ketua Bawaslu Kota Binjai, Ari Nurwanto tidak berada ditempat (sedang di Jakarta dalam rangka tugas keluar Kota).


Puluhan pengunjuk rasa ini diterima oleh Komisioner Bawaslu Kota Binjai, Sainul dan Lailatus Sururiah.


"Kepling kepling seperti ikut dalam Politik praktis. Bawaslu harus netral. Jika tidak bisa menegakkan peraturan dan tidak bisa melaksanakan Tupoksi, maka kami minta Ketua Bawaslu Kota Binjai, untuk mengundurkan diri," tegas Kordinator aksi.


Tampak dilokasi, puluhan aparat Kepolisian dari Polres Binjai, mengawal jalannya aksi damai yang digelar oleh Masyarakat Peduli Demokrasi Kota Binjai. (tra)