Iklan

Kamis, 05 November 2020, 10.09.00 WIB
Last Updated 2020-11-05T03:10:22Z
Berita Hari Ini

Prajurit Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Sekitar Mayon Arhanud 11/WBY,

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Dalam menangani pemutusan rantai penularan Covid-19, Pemerintah telah melakukan segala upaya yang bisa dilakukan. 

Dari mulai menerapkan Social Distancing, serta meliburkan semua kegiatan yang dilakukan di luar rumah seperti Sekolah dan Kerja.


Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pun dilakukan oleh Batalyon Arhanud 11/WBY. Dengan ikhlas, beberapa Prajurit melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di sekitar Mayon Arhanud 11/WBY, tepatnya di Baterai Meriam A, dan Baterai Meriam B, Kamis (5/11).


Menurut Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Mayor (Arh) Rendra FS,  Kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Yon Arhanud, merupakan bagian dari kegiatan operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19. 


"Kegiatan ini menyasar pada sejumlah pusat keramaian seperti warung kopi, pasar tradisional, pertokoan atau minimarket di sekitar Asrama," tegas Pria yang murah senyum ini.


Lebih lanjut dikatakan Perwira Menengah TNI ini, Sosialisasi yang dilakukan tidak hanya berbentuk himbauan terhadap masyarakat, melainkan juga pengaturan secara teknis tempat duduk di tempat makan, penggunaan masker, dan tata cara cuci tangan yang benar.


"Dalam kegiatan ini, kami juga membagikan masker kepada sejumlah masyarakat," urainya.


Menurut Mayor (Arh) Rendra, kegiatan operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 ini akan dilaksanakan setiap hari. Hal itu guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus (Covid-19).


"Operasi pendisiplinan ini memiliki tujuan untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan demi keselamatan seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya, sembari menutup pembicaraan. (tra)