Iklan

Sabtu, 28 November 2020, 15.39.00 WIB
Last Updated 2020-11-28T08:46:45Z
Metro Binjai

Rahman Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Ketua MUI

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pasangan Calon nomor urut 1 pada Pesta Demokrasi Pilkada Binjai tahun 2020 (Rahmat Sorialam Harahap SH MH - Ustadz Dr H Usman Jakfar Lc MA) mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar, sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Periode 2020-2025.


"Selamat dan sukses kepada KH Miftachul Akhyar, sebagai Ketua Umum MUI periode 2020-2025," tulis Paslon nomor urut 1 ini di Flyer yang banyak tersebar di Media Sosial.


Ucapan selamat tersebut juga dibenarkan oleh Humas DPD Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kota Binjai, Hariadi.


Menurut Hariadi, Paslon nomor urut 1 yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini, sangat menghormati seorang ulama. Tidak hanya itu, Paslon yang mengusung tagline "Binjai Sejahtera Madani" ini juga berharap kepada MUI untuk menjadi garda terdepan dalam menghasilkan Pemimpin Daerah.


"Jelang Pilkada ini, kami berharap, MUI menjadi garda terdepan untuk menghasilkan Pemimpin daerah yang jujur, merakyat dan bijaksana," ungkap Hariadi, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (28/11) Siang.


Diketahui, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Miftachul Akhyar, terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Periode 2020-2025, menggantikan Ma’ruf Amin.


Penetapan tersebut dihasilkan secara mufakat oleh tim formatur Musyawarah Nasional (Munas) X Majelis Ulama Indonesia.


Sementara, Ma’ruf Amin didaulat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, sementara Amirsyah ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan Anwar Abbas.


Munas juga menetapkan sejumlah nama untuk menduduki posisi wakil Ketua Umum, yaitu Anwar Abbas, Marsyudi Suhud, dan Basri Bermanda.


Pemilihan tersebut melalui rapat tertutup 17 tim formatur dengan mengikuti protokol kesehatan dan menjalani rapid test setelah sebelumnya swab test. 


Berikut isi pesan KH Miftachul Akhyar yang diterima redaksi, usai dirinya terpilih sebagai Ketua Umum MUI :



*Tenda Besar Umat Islam*


Sejak awal berdiri sampai usianya 45 tahun kini, MUI kerap menasbihkan diri sebagai tenda besar umat Islam. Di dalamnya, ada perwakilan berbagai ormas Islam yang berkumpul dalam satu atap besar MUI. Sebagai tenda besar umat Islam, MUI harus semakin bermanfaat bagi umat dan bangsa.


Dimasa Pilkada ini MUI harus menjadi garda terdepan dalam menghasilkan pemimpin daerah yang jujur, merakyat, dan bijaksana. Pemimpin yang dekat dengan agamanya dengan menjalankan ibadah sebaik mungkin. Sehinga posisi ke netralan MUI menjadi hal yang harus. Oleh karena itu, seluruh personalia MUI secara organisasi tidak boleh menyeret-nyeret MUI ke dalam praktik dukung-mendukung calon yang ada. Hal ini agar kredibilitas MUI di masyarakat tetap terjaga dan terpelihara.


Selamat menahkodai tenda besar umat Islam KH. Miftachul Akhyar periode 2020-2025. (tra)