Iklan

Jumat, 13 November 2020, 21.08.00 WIB
Last Updated 2020-11-13T14:08:25Z
Hukum dan kriminal

Siregar Pemasok Ganja Antar Provinsi Diamankan Bersama BB 23,5 Kg Ganja Kering

Berita Viral

 

Tersangka Siregar bersama barang bukti ganja saat diamankan petugas


Langkat-Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Polsek Besitang, Polres Langkat, berhasil menggagalkan penyelundupan 23,5 Kg narkotika jenis daun ganja kering antar Provinsi dari dalam Bagasi mobil Bus Putra Pelangi, nopol BL 7672 AA, di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di Mapolsek Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Jumat (13/11) Sekira Pukul 15.00 Wib.


Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, melalui Paur Subbag Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman, saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya penggagalan puluhan Kilogram narkotika jenis daun ganja kering itu.


Menurutnya, dalam penangkapan itu, pihaknya mengamankan satu orang Tersangka,  yaitu Syafrizal Siregar (40) Warga Jalan Usman Harun No 25, Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjung Pinang.


"Awalnya Kapolsek Besitang AKP A Harahap, mendapat informasi yang layak dipercaya bahwa akan ada Mobil Bus Putra Pelangi BL 7672 AA, membawa narkotika jenis ganja kering yang sudah di paket paket per 1 Kilogram," ucapnya.


Tak menunggu lama, Kapolsek Besitang langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait, bersama Personil, untuk melakukan razia didepan Mapolsek Besitang.


Usaha itu pun akhirnya tak sia sia. Terbukti, Mobil Bus Putra Pelangi BL 7672 AA, melintas di depan Mapolsek dan dilakukan penyetopan.


"Ketika digeledah, Petugas menemukan satu koper hitam besar yang mencurigakan di Bagasi sebelah kiri Mobil Bus Putra Pelangi. Setelah dibuka, ditemukan 23,5 Kilogram daun ganja kering yang dibungkus per 1 kilo setiap Balnya," tegas  Aiptu Yasir Rahman.


Usai menemukan barang yang dimaksud, lanjut Aiptu Yasir, Petugas selanjutnya menanyakan kepada Kondektur Bus terkait siapa pemilik koper hitam. 


Dari hasil keterangan, ternyata yang membawa koper itu adalah seorang Pria berbaju hitam yang diketahui adalah Syafrizal Siregar (Tersangka).


"Demi kepentingan penyidikan, pelaku dan barang bukti langsung diboyong ke Polsek Besitang guna diproses sesuai hukum yang berlaku," tutupnya. (tra)