Iklan

Minggu, 08 November 2020, 18.07.00 WIB
Last Updated 2020-11-08T11:07:28Z
Supranatural

Telisik Mistis Hilangnya 3 Anak Di Salapian, Mbah Kuseni : Kolam Pulka Itu Kolam Mbah Jenggot..

Berita Viral

Lubuk Larangan yang selama ini dikenal angker oleh masyarakat.(yong) 

Liputan >> Tim Supranatural Metrolangkat.com

 

Lubuk larangan memang dikenal angker dan warga sekitar benar-benar mempercayai itu. Menurut cerita warga, lubuk larangan sendiri tak terukur kedalamnya. Pernah pada suatu hari, sebuah alat berat milik kontraktor yang bekerja diareal tersebut terjatuh kedalamnya.

 

 

Alat berat tersebut seperti raib entah kemana. Tak ada yang terlihat meskipun warga sempat menyelam kedalamnya. Lubuk larangan itu sendiri masih satu lokasi dengan kolam Pulka.

 

 

Hanya saja, lubuk larangan itu berada dibagian sudut didekat pepohonan karet yang diatasnya sedikit berbukit.  Seperti apa keangkeran lubuk larangan itu..?

 

 

Menurut hasil penelusuran secara spiritual Tim Metrolangkat, kawasan lubuk larangan memang dihuni mahluk ghaib sebangsa bunian. Disini (lubuk-red) terdapat sebuah istana mahluk ghaib yang sangat besar.

 

 

Istana ini dihuni oleh banyak bangsa lelembut. Namun, yang menjadi pimpinan dikerajaan ghaib ini adalah mahluk bunian. “ Ya, mahluk bunian itulah yang menjadi rajanya,” ucap salah seorang anggota Tim Supranatural membuka cerita.

 

 

Kekuatan energy ghaibnya sangat luar biasa.”sambungnya lagi. Tak jauh dari lubuk larangan, terdapat pulau ular. Pulau ular sendiri jaraknya hanya beberapa ratus meter saja dari lubuk larangan.

 

 

Pulau ular dihuni oleh mahluk ghaib sejenis siluman ular. Pulau tersebut memang diketahui banyak ularnya. Dan warga menduga kalau ular-ular tersebut merupakan siluman penunggu pulau itu.

 

 

Meski ada beberapa kerajaan mahluk ghaib dikawasan Kolam Pulka ini, tapi mereka hidup damai. Mereka tidak mengusik satu sama lain. Intinya mereka saling menghormati, “ ungkap anggota Tim ini.

 

 

Cerita mistis dikawasan Kolam Pulka dan Lubuk Larangan, dibenarkan Mbah Kuseni (83). Pria asal Probo Linggo, Jawa Tenggah ini, merupakan salah seorang saksi yang mengetahui tengelamnya alat berat (exskavator) ditempat tersebut.

 


 Mbah Kuseini salah seorang tokoh masyarakat yang dihormati.(yong)


Menurut Mbah Kuseni, sejak dulu-dulu kawasan Kolam Pulka dan beberapa daerah lainya memang dikenal banyak misterinya. Oleh sebab itu, masyarakat sekitar memang sudah mengetahui hal tersebut dari cerita orang-orang tua.

 

 

“ Saya tahun 64 datang kemari, waktu itu semuanya masih hutan, memang dari orang-orang tua sudah dibilangin kalau kawasan itu harus dihargai. Jangan sembarangan kalau berada didaerah tersebut. Misalnya, omongan dijaga, tidak boleh ngomong yang bukan-bukan.

 

 

Kalau soal mahluk ghaib yang menghuni kawasan tersebut memang dari dahulunya sudah ada. Tapi belum pernah menyakiti masyarakat. “ Ketus Mbah Kuseni.

 

 

Pria yang merupakan salah satu santri K.H Hasyim Asyari ini menyarankan dalam melakukan ihtiar pencarian anak yang hilang tersebut haruslah mengunakan cara-cara islami jangan menyimpang.” Pesan Mbah.

 

 

Mbah Kuseni yang juga sahabat dekat Mbah Oteng (alm) salah seorang tokoh di Pulka, mengaku banyak menyimpan kisah soal Pulka. “ Mbah Oteng itu juru kunci di Pulka, saya berteman baik denganya semasa hidup. “ Ujar Mbah Kuseni dengan nada sedikit bergetar.

 

 

Cerita Mbah Kuseni lagi, Kolam Pulka itu dulunya bernama Kolam Mbah Jenggot. “ Dulu namanya Kolam Mbah Jengot, sebab penguasanya sosok pria bongkok berjengot.

 

Namun, belakangan setelah lokasi dijadikan waduk penampung air irigasi, Kolam Mbah Jengot berganti menjadi Kolam Pulka atau Telaga Asri-Pulka.” Cerita Mbah Kuseni.

 

Kawasan Pulka benar-benar sarangnya para lelembut. Entah dari bangsa apa saja yang mendiami tempat ini. Selain Kolam Pulka, Lubuk Larangan, Pulau Ular, ada juga Pulau Syetan..Seperti apa mistis di Pulau Syetan..? Ikuti terus kami. (Bersambung)