Iklan

Senin, 09 November 2020, 23.44.00 WIB
Last Updated 2020-11-09T16:52:55Z
Berita Terkini

Tragedi Hilangnya 3 Anak Di Salapian : “ Mohon Maaf, Kegiatan Paranormal & Youtube Ditutup”

Berita Viral

 

Larangan masuk yang tertulis dipintu gerbang (palang) menuju Dusun Pulka, Desa Naman Jahe, Kecamatan Salapian, Kab Langkat. Penutupan Dusun  


Salapian- Metrolangkat-binjai.com


Pasca hilangnya tiga anak Dusun Pulka, Desa Naman Jahe, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat yakni Nizam (7), Zahra (7) dan Yogi (7),Minggu (18/10) lalu,aktifitas dikampung ini berubah 180 derajat.

 

Hilir mudik manusia dari pagi hingga pagi menjadi sebuah pemandangan yang lajim jadinya. Keluar masuk warga pendatang maupun tempatan tak terbendung lagi.

 

Kesibukan benar-benar terasa diDusun Pulka. Apalagi dilokasi terahir kalinya ketiga bocah-bocah tersebut terlihat.

 

Bak pasar malam, jibunan manusia mengerubungi lokasi ini.  Ada yang sengaja mendirikan tenda bermalam, ada juga yang menumpang disana sini.

 

Tak ayal, ramainya masyarakat yang datang dari dalam maupun luar kota membuat masyarakat sekitar menjadi terganggu.

 

Tak hanya membuat penduduk tempatan menjadi tidak nyaman akan hadirnya orang ramai tersebut, aktifitas beragam yang dilakukan para pendatang juga mengusik lingkungan disana.

 

Beragam laku ritual yang dilakukan oleh paranormal yang datang tanpa diundang maupun diundang, pada mulanya diangap sebuah pertolongan dalam pencarian atau menemukan anak-anak tersebut.

 

Tapi lama kelamaan karena tak satupun laku ritual yang dilakukan orang-orang pintar tersebut membuahkan hasil, wargapun mulai merasakan bosan.

 

Dan memasuki hari ke 22 hilangnya anak tersebut, Dusun inipun ditutup sementara waktu dari orang-orang luar atau pendatang.

 

Pintu masuk ke Dusun langsung dipalang dan dijaga oleh petugas dari TNI/dan Polri. Tidak diketahui penutupan dilakukan sampai kapan.

 

Selain larangan masuk mulai diberlakukan, dipintu gerbang juga terpasang spanduk kecil dengan tulisan Mohon Ma’af, Kegiatan Paranormal, Youtube Didusun Pulka Ditutup.Babinsa Sahnan Stp, Bhabinkamtimas, Aiptu Wahyu Priadi, Kades Naman Jahe, Jumaan.

 

Penutupan Dusun Pulka dari orang luar dibenarkan Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga. Saat dikonfirmasi Metrolangkatbinjai.com, Senin (9/11) malam, orang nomor satu dijajaran Polres Langkat ini membenarkan.

 


“ Informasi penutupan Dusun Pulka hari ini memang benar. “ Jawab Kapolres via WhatsApp. Saat dikonfirmasi Metrolangkat.com.

 

Tapi saat di soal perkembangan kasus hilangnya ketiga anak-anak tersebut, tak banyak komentar yang didapat. Kapolres hanya mengatakan untuk perkembangan anak yang hilang pihaknya belum bisa menentukan apa penyebab 3 anak tersebut hilang. (Yong)