Iklan

Selasa, 24 November 2020, 15.22.00 WIB
Last Updated 2020-11-24T08:24:08Z
Berita Hari Ini

Umri Ajak Masyarakat Tangsi Menangkan Pasangan "RAHMAN" 9 Desember Nanti..

Berita Viral

 H Muhammad Ali Umri SH MKn, hadir mengkampanyekan 


Binjai - Metrolangkat-Binjai.com


Walikota Binjai periode 2000-2005 dan 2005-2010, H Muhammad Ali Umri SH MKn, hadir mengkampanyekan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai Nomor urut 1, Rahmat Sorialam Harahap SH MH dan DR H Usman Jakfar LC MA (Rahman), kepada masyarakat Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (24/11) Siang.


Dalam kegiatan yang digelar dalam bentuk rapat terbatas pada salah satu rumah warga di Jalan Guru Siddin, Lingkungan III, Kelurahan Tangsi, mantan anggota DPR RI tersebut terlihat hadir bersama sejumlah Tim Relawan Pemenangan Pasangan Rahman.


Pada orasi politiknya, H Muhammad Ali Umri SH MKn, mengajak masyarakat Kelurahan Tangsi untuk mendukung, menentukan pilihan, dan memenangkan Pasangan Rahman pada kontestasi Pilkada Kota Binjai 2020.


"Bapak dan ibu sekalian, ingat tanggal Desember nanti. Saat di TPS, jangan lupa coblos nomor satu," seru pria berkacamata itu, yang seketika diikuti acungan satu jari dan yel-yel dukungan kepada Pasangan Rahman oleh puluhan warga konstituen kampanye.


Lebih jauh H Muhammad Ali Umri SH MKn pun mengungkapkan alasannya mendukung dan rela mengeluarkan uang pribadinya untuk mengkampanyekan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 1, Rahmat Sorialam Harahap SH MH dan DR H Usman Jakfar LC MA.


Alasan pertama, katanya, Pasangan Rahman adalah kandidat ideal untuk memimpin Kota Binjai, karena perpaduan tokoh profesional dan ulama. 


"Sehingga peran keduanya bisa saling melengkapi untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih," ujar Ali Umri.


Untuk alasan kedua, lanjutnya, Pasangan Rahman memiliki visi-misi dan program yang lebih realistis dengan mengoptimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang ada, khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, kesehatan, infrakstruktur, dan kegiatan sosial keagamaan.


"Beberapa di antaranya ialah subsidi kesehatan dan BBM bagi warga kurang mampu, pengembangan sektor UMKM, penguatan jaringan internet, pembukaan lapangan kerja bagi 2.000 tamatan SLTA, peningkatan peran BUMD, beasiswa bagi pelajar berprestasi, menjadikan bilal mayit dan penggali kubur sebagai tenaga honorer, program maghrib mengaji, dan lainnya," jelas Ali Umri.


Sedangkan alasan yang ketiga, dia menilai Calon Walikota Binjai nomor urut 1, Rahmat Sorialam Harahap SH MH, memiliki kedekatan emosional dengan warga Kota Binjai, karena sempat mengajar di SD Negeri 04 Kelurahan Kartini, pada 1994 silam.


"Dari ketiga calon Walikota yang mengikuti kontestasi Pilkada Kota Binjai 2020, tidak ada satupun putra asli daerah. Kebanyakan hanya mengaku-ngaku orang Binjai. Beruntung bagi kita, Pak Rahmat ini pernah mengajar di Kota Binjai. Sehingga sedikit banyak dia tahu kondisi dan keadaan masyarakat Kota Binjai," terang Ali Umri.


Secara khusus dia juga menghimbau masyarakat Kota Binjai berperan serta dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Kota Binjai yang aman, damai, tertib, demokratis, dan bebas Covid-19, serta menggunakan hati nurani dalam menentukan pilihan.


"Ingat, jangan jadikan kampanye sebagai ajang saling menghujat. Tapi jadikan sebagai sarana adu program. Mari kita menjadi pemilih cerdas dan menjatuhkan pilihan kita pada sosok kandidat yang programnya paling realistis dan memiliki kepedulian besar kepada rakyat kecil," jelas Ali Umri. (tra)