Iklan

Rabu, 18 November 2020, 10.58.00 WIB
Last Updated 2020-11-18T03:58:19Z
Berita Terkini

Wisata Alam Landak River - Bukit Lawang "Lumat "Disapu Banjir Bandang

Berita Viral

Bongkahan kayu yang menghantam kawasan wisata landak Liver Bahorok


 Langkat-Metrolangkat-binjai.com


Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Bahorok, Kabupaten Langkat sejak sore hari, Sungai Landak (Landak River) yang berada di Kawasan Wisata Bahorok di hantam banjir bandang, Rabu (18/11) dinihari.


Hal itu dibenarkan Camat Bahorok, Dameka Putra Singarimbun, saat dikonfirmasi awak media. Menurutnya, tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang tersebut.

Tumpukan kayu menerjang pondok-pondok dipingir sungai hingga luluh lantak


"Kejadiannya tadi malam dinihari. Sebelumnya terjadi hujan deras sejak sore hari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," ungkap Dameka, seraya mengatakan jika dirinya sudah berada di sekitar lokasi kejadian.


Saat ini, lanjut Dameka, warga sedang bergotong royong untuk membersihkan ranting ranting kayu dan sampah yang tersangkut di sekitar lokasi banjir bandang.


"Banyak akar dan kayu tumbang yang ikut mengalir dari sungai, jadi saat ini warga sedang bergotong royong untuk membersihkannya," beber Camat Bahorok.


Namun, dalam musibah ini, seluruh Villa yang ada di pinggiran aliran Sungai Landak, ikut terkena banjir bandang.

Rusak diterjang banjir bandang beberapa villa. 


"Seluruh Villa ikut terkena banjir bandang. Sampai saat ini yang kami data berjumlah delapan Villa," beber Dameka Putra Singarimbun.


Hingga saat ini, terang Dameka, pihaknya lagi fokus untuk menyelematkan korban banjir sembari membersihkan lokasi wisata itu. (tra)