Iklan

Jumat, 25 Desember 2020, 21.23.00 WIB
Last Updated 2020-12-25T14:23:48Z
Berita Hari Ini

Akper Sehat Binjai Gosong Dilalap Sijago Merah

Berita Viral

 

Petugas pemadam kebakaran sibuk menjinakkan api. 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com

Gedung Akademi Keperawatan (Akper) Sehat Kota Binjai yang beralamat di Jalan Samanhudi, tepatnya di Pasar lll Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, dilalap sijago merah, Jumat (25/12) Sore, sekira Pukul 16.35 Wib.


Menurut beberapa sumber, terbakarnya Gedung Akper tersebut pertama kali dilihat oleh salah seorang warga yang tak jauh dari lokasi kejadian. Warga tersebut melihat asap dari salah satu atap ruangan yang berada tepat di belakang area Gedung Akper Sehat Binjai, yang pada saat itu dalam keadaan kosong dan digunakan sebagai gudang.


Tak berapa lama, ungkap beberapa warga, atap ruangan tersebut mengeluarkan api yang cukup besar. Akhirnya, warga pun berinisiatif menghubungi Call Center BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Binjai.


Guna menjinakkan api, sebanyak 5 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Kota Binjai langsung diterjunkan ke lokasi dalam fungsi tanggap darurat.


Hal itu dibenarkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani S.STP,  melalui Kordinator Puldalops, Surya Wijaya. 

Menurutnya, usai menerima pengaduan dari Budiarto, selaku Danton Damkar melalui Call Center, BPBD Kota Binjai menerjunkan 5 unit Damkar dalam fungsi tanggap darurat guna melakukan fungsi pengamanan saat Satgas melakukan proses pemadaman.


"Untuk dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik," ucap Surya Wijaya, saat ditanya asal api yang membakar Gedung Akper tersebut, Jumat (25/12) Malam.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian harta benda akibat kebakaran itu ditaksir senilai Rp 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah).


"Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Sebab, 2 Unit bangunan permanen beserta barang yang berada didalamnya ikut terbakar," ungkap Surya, seraya mengatakan, api berhasil dipadamkan sekira Pukul 17.00 Wib. (tra)