Iklan

Minggu, 06 Desember 2020, 17.36.00 WIB
Last Updated 2020-12-06T10:36:13Z
Menuju Binjai-1

Besok KPU Binjai Akan Distribusikan Logistik

Berita Viral

 




Binjai-Metrolangkat-binjai.com


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai akan mengirimkan logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020. 

Rencananya, logistik yang memuat keperluan untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu akan dikirim Senin (7/12) mulai pagi hari ke masing masing kelurahan se-kota Binjai.


Pantauan awak media, dalam rentang seminggu terakhir, tampak kesibukan di Aula KPU Binjai, utamanya terdapat para Petugas yang sedang melakukan pengesetan keperluan logistik untuk di TPS.



“Kami mengundang Pemko Binjai, Ketua DPRD, Kapolres, Ketua Bawaslu, Dandim, Ketua PN Binjai dan Kejari Binjai untuk secara simbolis melepas distribusi tersebut,” ujar Ketua Divisi Sosialisasi KPU Binjai, Robby Effendi, menjawab pertanyaan wartawan, Minggu (6/12) di Kantor KPU Binjai. 


Rencananya, lanjut Robby, KPU Kota Binjai akan melepas distribusi itu dengan menggunakan Truk. Selanjutnya dengan pengawalan dan pengamanan pihak kepolisian, truk itu akan berkeliling mengantar ke 37 kelurahan. Dalam distribusi itu, turut dikirimkan keperluan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Petugas KPPS dan keperluan di TPS.


Sebelum melakukan distribusi, KPU Binjai melakukan sortir dan pelipatan surat suara. Hasilnya, tercatat ada surat suara baik 185.339 lembar, surat suara rusak sebanyak 216 lembar, dan surat suara lebih sebanyak 1066 lembar. 


“Untuk surat suara rusak dan surat suara lebih akan dimusnahkan, rencana akan dilakukan sehari sebelum hari pemungutan dengan mengundang Polres dan Bawaslu,” terang Robby.


Sebelumnya, Robby juga menyebutkan bahwa formulir C.Pemberitahuan (dahulu formulir C-6) untuk memilih, telah didistribusikan kepada warga Binjai. 


“Di surat pemberitahuan itu ada pesan yang harus kita utamakan, pakai masker, bawa alat tulis sendiri dan harapannya datang sesuai dengan jadwal yang tertera di surat tersebut,” harapnya. (tra)