Iklan

Jumat, 04 Desember 2020, 10.18.00 WIB
Last Updated 2020-12-04T03:18:38Z
Kabar Desa

Bimtek Kemitraan Strategi Pariwisata Bersama Djohar Arifin

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Ditengah kesibukannya sebagai Legislator, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, terus menjalankan tupoksinya serta memberikan edukasi kepada masyarakat.


Seperti kali ini, dihadiri langsung oleh Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, serta ratusan masyarakat yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kemitraan strategi promosi Pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru untuk Pasar Indonesia, Asean, Australia dan Oceania.


Menurut Djohar, kegiatan yang digelar Di Gedung Serbaguna, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Kamis (3/12) kemarin, bekerjasama dengan Direktorat Pemasaran Pariwisata Regional l Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan ekonomi kreatif.


"Benar. Kemarin saya mengunjungi masyarakat yang mendukung saya di Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bimbingan teknis terkait bagaimana memasarkan bahan bahan perdagangan kita, serta apa yang harus di produksi oleh masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini," ucap Legislator dari Dapil lll Sumut ini, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (4/12) Pagi.


Untuk itu, lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015 ini, ditengah Pandemi Covid, masyarakat harus mampu mengatur strategi agar bahan dagangan dan hasil pertanian serta hasil industri rumahan (home industry) tetap diminati oleh Konsumen.


"Ada berbagai cara agar hasil produksi masyarakat tetap mampu bersaing dan diminati. Untuk itulah kami melaksanakan latihan kepada sekitar seratus orang. Alhamdulillah, dalam kegiatan ini, saya dipercaya menjadi instruktur, serta rekan rekan dari Jakarta juga ikut hadir mewakili Kementerian Pariwisata," urai Prof Djohar Arifin.


Sebagai Putra kelahiran Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Djohar juga meapresiasi Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, yang ikut hadir sekaligus memberikan sambutannya dalam dalam acara tersebut.


"Bupati Langkat sangat gembira menyambut acara ini. Beliau juga meminta kepada saya yang juga sebagai anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan Langkat, untuk terus memberikan bimbingan kepada Pemerintah Daerah. Hal itu agar dapat banyak bantuan dari Pusat. Dan ini salah satu kegiatan yang kita kerjakan di Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat," ungkap Djohar.


Tidak hanya itu, lanjut Djohar, Bupati Langkat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta Bimtek yang telah mengikuti kegatan itu serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.


Turut hadir dalam kegiatan itu, perwakilan Polres Binjai, Camat setempat, tokoh masyarakat dan tokoh agama sekitar. (tra)