Iklan

Minggu, 06 Desember 2020, 14.40.00 WIB
Last Updated 2020-12-06T07:40:16Z
Anak Negeri

BKM Masjid Raya Khitan 125 Anak Secara Gratis

Berita Viral
Khitan Gratis yang digelar BKM Masjid Raya-Stabat Minggu (6/12)

Stabat-Metrolangkat-binjai.com


Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Raya Stabat dan Himpunan Pemuda Pemudi Islam (HIMDADI) bersama Asosiasi Relawan Medis Islam Indonesia (ARMII) mengadakan khitanan massal gratis bagi masyarakat Langkat.


"Kita memfasilitasi khitanan dan pengobatan gratis, uang santunan sebesar Rp.100.000 dan kain sarung yang menggunakan anggaran BKM Masjid Raya Stabat yang bersumber dari infak dan sedekah masyarakat," ujar Tengku Muhammad Benyamin Ketua BKM Masjid Raya Stabat di dampingi Arista Azmi Kabid Sosial Kemasyarakatan BKM Masjid Raya Stabat Minggu (06/12/2020) di halaman Masjid Raya Stabat.


Dalam kegiatan tersebut, panitia juga menyiapkan masker dan tempat cuci tangan serta himbauan untuk menjaga jarak dalam rangka mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemik Covid-19 yang belum berakhir.


"Alhamdulillah peserta khitanan massal gratis yang mendaftar sudah 125 orang, yang awalnya kami targetkan untuk 100 orang ternyata peserta melebihi harapan, begitu besarnya antusias dari masyarakat Langkat kita sangat senang melihat hal tersebut, artinya program ini di respon sangat baik oleh masyarakat,"lanjutnya.


Harapanya kegiatan seperti ini tidak hanya di laksanakan oleh BKM Masjid Raya Stabat saja sehingga kedepannya kita harapkan ada kegiatan yang serupa yang dilakukan oleh lembaga maupun instansi lainnya

Saling bahu membahu mengurangi kesenjangan sosial di tengah masyarakat sehingga juga dapat membantu program pemerintah dalam menyelesaikan persoalan sosial.


"Walaupun peserta melebihi target, panitia tetap terima dan memfasilitasi masyarakat yang sudah mendaftarkan anak untuk khitanan massal,"jelasnya melanjutkan.


"Peserta ada yang berasal dari Pematang Jaya, Brandan Barat, Tanjung Pura, Hinai, Wampu, Stabat dan daerah lainnya," ungkapnya.


"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan ini juga merupakan bagian dari syiar Islam dalam melaksanakan pola hidup bersih sebab kebersihan itu merupakan bagian daripada iman sesuai dengan anjuran Rasulullah. (Rel)