Iklan

Kamis, 17 Desember 2020, 18.27.00 WIB
Last Updated 2020-12-17T11:27:27Z
Berita Terkini

Bupati Langkat Terima Kunjungan Ketua BPK RI Perwakilan Sumut

Berita Viral

Stabat-Metrolangkat-binjai.com

 

Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima kunjungan ketua BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan bersama rombongan, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (17/12/2020).

 

Bupati di dampingi Sekdakab Langkat Dr.H. Indra Salahudin,  Plt. Asisten I Pemerintahan Basrah Pardomuan, Kepala BPKAD M. Iskandarsyah dan Inspektur H. Amril.

 

Dikesempatan itu, Eydu menyampaikan, ada beberapa kesalahan administrasi di sejumlah laporan keuangan tahun anggaran 2020, dari beberapa Dinas di jajaran Pemkab Langkat. Untuk itu, Eydu mengharapkan, agar Pemkab Langkat diwaktu yang tersisa mampu memaksimalkan perbaikan laporan keuangan dari penyerapan APBD Langkat.

 

Maka, Eydu meminta, agar Bupati Langkat segera menginstruksikan jajaran SKPD Pemkab Langkat, agar bersungguh-sungguh dalam tertib administrasi khususnya penyelesaian laporan keuangan dan aset, supaya kedepan tidak menjadi masalah, sehingga Pemkab Langkat dapat terus mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan TA 2020, dan menjadi contoh Kabupaten/Kota yang lainnya di Sumut.

 

Menanggapi hal itu, Bupati Langkat, mengucapkan terimakasih kepada tim BPK RI perwakilan Sumut yang telah  berkunjung sembari memberikan arahan, agar Pemkab Langkat bersih dari permasalahan administrasi keuangan. 

 

“Kami berharap, kedepan BPK terus memberikan bimbingan dan arahan dalam penyerapan APBD dalam laporan keuangan Pemkab Langkat,” harapnya.

 

Selanjutnya, Bupati meminta kepada Sekda agar segera meneruskan kepada para OPD supaya bersungguh-sungguh dan disiplin dalam tertib administrasi keuangan, apa yang kurang di perbaiki dan kedepannya selalu disiplin dalam tertib administrasi.

 

“Harapan kita, Pemkab Langkat harus dapat kembali menerima WTP dalam laporan keuangan TA 2020,” tegas Bupati.(ya.)