-->

Iklan

Cegah Covid-19, Perayaan Natal Oikumene Ditiadakan

Senin, 21 Desember 2020, 22.13.00 WIB Last Updated 2020-12-21T15:13:24Z

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pada masa Pandemi Covid-19 saat ini, perayaan Natal Oikumene yang merupakan kegiatan puncak dari segala Natal bagi umat Kristen Katolik, pada tahun ini akan ditiadakan.


Hal itu dikatakan Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Binjai, Pendeta Lestari Bukit, saat dikonfirmasi awak media, Senin (21/12) Malam.


"Khusus perayaan Natal Oikumene, tidak dilaksanakan," ucap Pendeta Lestari Bukit.


Menurutnya, tidak dilaksanakannya Natal Oikumene dikarenakan untuk mencegah timbulnya Klaster Klaster baru penyebaran  Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).


"Benar, kita ikuti aturan dari Pemerintah," ungkap Pendeta Lestari Bukit yang terlihat ramah dengan awak media ini.


Lebih lanjut dikatakan Pendeta Lestari Bukit, jelang Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi akan tiba, Ibadah Natal akan dipusatkan di masing masing Gereja saja. Bahkan menurutnya, Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) tidak melakukan ibadah secara virtual atau daring.


Sebagai seorang Pendeta dan juga Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Binjai, Lestari Bukit juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Buat masyarakat, tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan," himbaunya.


Sedangkan Khusus umat Kristiani, lanjut Pendeta Lestari Bukit, ada pesan Tuhan dalam Pandemi Covid-19, yaitu kita harus mencari dan menemukan pesan Tuhan, pengharapan akan Immanuel.


"Penyertaan Tuhan tidak pernah berubah walau dalam masa Pandemi Covid-19. Natal tahun 2020 menjadi perenungan akan makna Immanuel dan menyongsong Tahun Baru adalah kesempatan untuk memperbaharui hidup," demikian kata Pendeta Lestari Bukit diakhir ucapannya. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+