Iklan

Senin, 14 Desember 2020, 11.48.00 WIB
Last Updated 2020-12-14T04:59:44Z
Berita Hari Ini

Dalam Reses, Pak Uda Minta Masyarakat Doa'kan HRS Agar Tetap Diberi Kesehatan

Berita Viral



Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Reses atau Masa Reses adalah masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. 

Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. 


Masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPR.


Seperti yang dilakukan oleh salah seorang anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil 12 (Binjai-Langkat) dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH. 

Guna menyerap aspirasi masyarakat, Legislator yang akrab disapa "Pak Uda" ini, menggelar Reses l Tahun Sidang ll 2020-2021 di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Senin (14/12).


Diawal sambutannya, Pak Uda meminta kepada masyarakat untuk mendo'akan Habib Rizieq Shihab (HRS) agar tetap diberi kesehatan dan mendapatkan ridho Allah SWT.


Dihadapan Puluhan warga yang dalam kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pak Uda juga mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan perubahan di Kota Binjai.


"Saya menginginkan Walikota dan Wakil Walikota yang menyayangi masyarakatnya. Beberapa Bulan saya tidak masuk kerja, karena saya menginginkan adanya perubahan," tegasnya.


Untuk itu, lanjut Pak Uda, sebagai Wakil rakyat, ia juga meminta Pemimpin Kota Binjai, untuk tidak mempertontonkan hal yang buruk saat berkuasa. Sebab menurutnya, saat ini masyarakat sangat kesulitan untuk mencari pekerjaan dan menghidupi keluarganya.


"Kami harus peka terhadap keluhan masyarakat, inilah pemimpin yang sejati. Inilah masa kami turun kebawah. Tujuannya untuk menyerap aspirasi warga yang nantinya akan akan kami sampaikan ke Bapak Gubernur melalui Paripurna yang akan kami gelar," urai Pak Uda.


Sesi tanya jawab menjadi acara selanjutnya. Dalam tanya jawab ini, masyarakat meminta agar infrastruktur berupa jalan yang tidak tersentuh dapat dibangun.


Tidak hanya itu, masyarakat juga meminta agar bantuan dari Pemerintah seperti PKH dan KIS dapat tepat sasaran, serta dapat mengusir narkoba dari Kota Binjai, Khususnya di Kelurahan Pujidadi.


"Kami minta agar dibuatkan Balai Latihan Kerja, untuk menghindari generasi penerus bangsa terjerebak dalam narkoba," ungkap beberapa warga.


Warga juga berharap agar seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) yang tidak memihak kepada masyarakat untuk disurvei ulang. Tujuannya agar masyarakat mendapatkan keadilan.


Menyikapi beberapa keluhan masyarakat, Pak Uda berjanji menampung aspirasi dan keluhan warga untuk segera membawanya ke sidang Paripurna.


"Saya juga berjanji, setelah Pak Juliadi dilantik yang insyaAllah akan dilaksanakan  pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang, saya akan bawa beliau ke Kelurahan Pujidadi. 

Kepling yang tidak adil akan kami ganti dan kita sarankan yang memihak kepada masyarakat," ungkap Zainuddin Purba, sembari menutup kegiatan dengan do'a. (*)