Iklan

Selasa, 15 Desember 2020, 18.01.00 WIB
Last Updated 2020-12-15T11:16:21Z
Gedung Dewan

Dalam Reses Pak Uda Serap Asprirasi Warga Paya Roba

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Warga Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, berharap agar infrastruktur jalan yang ada di daerahnya segera diperbaiki. 

Hal itu mengingat banyaknya truk yang membawa muatan galian C dengan tonase melebihi kapasitas, banyak melintas di jalan raya yang ada di Kelurahan Payaroba.


Tidak hanya itu, masyarakat yang berada di Kelurahan Payaroba, juga berharap bantuan Pemerintah yang diperuntukkan buat Masyarakat seperti KIS dan BLT, agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.


Hal itu diungkapkan puluhan warga saat menghadiri Reses l Tahun Sidang ll 2020-2021, yang diselenggarakan oleh anggota DPRD Sumut dari Dapil 12 (Binjai-Langkat) di Jalan Kangkung, Lingkungan l Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Selasa (15/12) Siang.


"Selaku guru honorer, Bapak Gubsu pada saat dilantik berjanji akan menambah honor kami. Namun hingga saat ini belum terealisasi. 

Kami sebagai warga Payaroba juga berharap agar Bilal mayit bisa disejahterakan ekonominya. Untuk itu, kami mohon agar keluhan kami ini bisa disampaikan kepada Gubsu," ungkap salah seorang warga Payaroba, yang mengaku bernama Fahri Manera.


Selain itu, warga Payaroba juga berharap agar Coronavirus Disease (COVID-19) tidak menjadi momok buat masyarakat. Sebab menurut warga, saat ini apabila warga berobat ke Rumah Sakit, para Perawat banyak yang mengatakan bahwa Pasien terinveksi Virus yang mematikan ini.


Guna menyikapi dan menyerap aspirasi masyarakat, Legislator dari Partai Golkar ini berjanji akan segera menyampaikan keluhan masyarakat dalam sidang Paripurna, untuk selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara.


"Sedangkan terkait penyakit, kami sudah sampaikan ke Gubsu, agar Perawat maupun Dokter, terlebih dahulu memeriksa Pasien yang berobat. Masalah Covid memang sangat serius. Namun jangan jadi momok buat masyarakat. 

Kami juga pernah konfirmasi ke Dokter, tapi mereka bilang standar kerja mereka seperti itu," ungkap H Zainuddin Purba, seraya menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.


Untuk itu, sebagai Wakil Rakyat, Pria yang akrab disapa Pak Uda ini berharap agar Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah, dapat melayani masyarakat dengan maksimal. 


"Yang ada Rumah Sakit Type B, tapi malah pelayanannya seperti Puskesmas. Obat terkadang malah dikasi cuma dua kali. Ini malah bisa menjadi racun, dan hal ini harus kita perbaiki," tegas Pak Uda.


Dihadapan puluhan masyarakat Payaroba, Politisi Partai Golkar juga berjanji akan membawa Walikota Binjai terpilih, H Juliadi S.Pd MM, ke Kelurahan Payaroba, usai dilantik nanti.


Ia juga meminta kepada masyarakat untuk ikut mendoakan keturunan Rasulullah SAW, yaitu Habib Rizieq Shihab, yang saat ini sedang tertimpa musibah, agar dimudahkan dalam urusannya.


Ditempat yang sama, Lurah Kelurahan Payaroba, Syamsudin S.Sos, mengucapkan terima kasih kepada H Zainuddin Purba, yang telah bersedia hadir guna menyerap aspirasi warganya. 


"Saya mewakili masyarakat Payaroba, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Uda. Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya kepada Wakil kita ysng duduk di kursi legislatif," ucap Syamsuddin.


Hadir dalam acara yang ditutup dengan do'a ini, Lurah Payaroba, Syamsuddin S.Sos, Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Binjai Barat, Seminarto, Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Binjai Kota, Azwir, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta puluhan masyarakat Kelurahan Payaroba. (*)