-->

Iklan

Dekranasda Asahan Terima Buku Pesona Adat Pengantin Indonesia

Rabu, 30 Desember 2020, 17.03.00 WIB Last Updated 2020-12-30T10:03:21Z


Asahan-Metrolangkat-binjai.com

Dekranasda Kabupaten Asahan terima buku Pesona Adat Pengantin Indonesia dari ketua umum Bhayangkari. Tujuannya pemberian untuk memberikan wawasan bagi masyarakat Kabupaten Asahan tentang beraneka ragam baju-baju adat dari setiap suku yang ada di Indonesia. 


Hal ini dikatakan Ibu Bhayangkari Cabang Asahan diwakili Waka Bhayangkari Cabang Asahan Ny. Putri Adi Santri saat memberikan bantuan buku pesona pengantin adat dari Ketua Umum Bhayangkari Pusat kepada ketua Dekranasda Kabupaten Asahan, bertempat dirumah dinas Bupati Asahan, pada Rabu (30/12/2020) pagi.



"Buku pesona pengantin adat, bukan tentang baju-baju adat saja, tetapi di dalam buku ini turut memberikan pengetahuan tentang aksesoris-aksesoris dari baju adat tersebut dan bagaimana tata cara penggunaannya," ucap Ny Putri Adi Santri.


Masih dikatakanya dengan adanya Buku Pesona Adat Pengantin Indonesia ini, kita dapat memberikan ilmu pengetahuan dan melestarikan baju serta aksesoris pengantin setiap suku buat para generasi muda agar mengenal kekayaan budaya dari bangsa kita, ujarnya.


Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan sekaligus merupakan Ketua TP PKK Asahan Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum Bhayangkari yang telah memberikan buku Pesona Adat Pengantin Indonesia kepada Dekranasda Kabupaten Asahan.


Buku pemberian ini akan kami.jaga dan akan kami  letakkan di Gedung Dekranasda Asahan sehingga dapat  menjadi buku bacaan buat masyarakat Kabupaten Asahan.


"Buku ini sangat banyak manfaatnya, selain kita bisa mengenal baju adat pengantin yang ada di Indonesia kita juga tahu bagaimana tata cara untuk penggunaannya serta mengenalkan bagi generasi muda dan anak cucu kita" sebut Ny Titiek..(Depram)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+