Iklan

Rabu, 02 Desember 2020, 20.26.00 WIB
Last Updated 2020-12-02T13:26:33Z
Metro Binjai

FKDM Gelar Kopdar Peduli Pilkada Kota Binjai Dan Covid-19

Berita Viral

Binjai - Metrolangkat-binjai.com

Guna memperkuat peran proteksi dini masyarakat demi terwujudnya situasi yang kondusif jelang Pilkada Binjai tahun 2020, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Binjai, bersama dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Binjai, menggelar kegiatan "Kopdar Peduli Pilkada dan Covid-19, Rabu (2/12).


Mengusung tema "Kesbangpol Kota Binjai dan FKDM Kota Binjai Peduli Pilkada", kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kesbangpol Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, dan dihadiri oleh seluruh Pengurus dan anggota FKDM yang tersebar diseluruh Kecamatan yang ada di Kota Rambutan ini.


Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kota Binjai, HT Syarifuddin, kegiatan yang dilaksanakan kali ini, merupakan Rapat Kerja (Raker) yang rutin dilaksanakan oleh pihaknya. 


Sebab, ungkap HT Syarifuddin, adapun tugas FKDM Kota dan Kecamatan, yakni menjaring, menampung, mengkordinasikan  dan mengomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai  potensi, gejala, atau peristiwa timbulnya ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di daerah yang dapat mengancam stabilitas nasional


"Dengan kemitraan melalui FKDM, masyarakat bisa berkontribusi secara positif. Hal ini untuk terwujudnya ketertiban, ketentraman dan perlindungan masyarakat dalam bentuk kemitraan yang strategis antara Pemerintah dan masyarakat," ungkapnya.


Dalam kegiatan ini, Kepala Badan Kesbangpol Kota Binjai, HT Syarifuddin, juga menyerahkan 2500 masker kepada FKDM Kota Binjai, yang nantinya akan dibagikan kepada warga masyarakat Kota Binjai.


"Selain peduli Pilkada, kami juga peduli Covid-19. Dengan dibagi bagikannya masker kepada masyarakat, kami berharap dapat memutus mata rantai munculnya klaster klaster baru penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)," ucap HT Syarifuddin.


Dari ribuan masker yang ada, rencananya, besok, Kamis (3/12) seluruh Pengurus dan anggota FKDM, akan membagikannya kepada masyarakat di 5 Kecamatan yang ada di Kota Binjai.


"Untuk menjaga kesehatan kita bersama, kami dari Kesbangpol Kota Binjai, menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," himbau HT Syarifuddin.


Turut hadir dalam kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan ini, Kaban Kesbangpol Kota Binjai, HT Syarifuddin, Sekretaris Kesbangpol, Erni Siswati, 

Kabid WasNas, Nelly Rosa Hasibuan, Ketua FKDM Kota Binjai, Nelson Lumbangaol, Wasekjen, Hendra Rianto, serta pengurus Kecamatan dan anggota Kelurahan FKDM se-Kota Binjai. (*)