Iklan

Kamis, 10 Desember 2020, 19.49.00 WIB
Last Updated 2020-12-10T12:49:13Z
Berita Hari Ini

Gila..! Gagal Kuras Uang Kotak Amal, Pencuri Ini Rusak Fasilitas Masjid

Berita Viral


Langkat -  metrolangkat-binjai.com


Sungguh tidak manusiawi yang dilakukan oleh Orang Tak Kenal (OTK) ini. Sebab, diduga gagal mencuri Kotak amal di Masjid Azizi yang berada di Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, OTK tersebut malah merusak fasilitas dan memecahkan keramik Masjid, Rabu (9/12) malam.


Menurut keterangan beberapa warga sekitar, dirusaknya fasilitas dan keramik Masjid, karena uang yang ada di dalam kotak amal yang terbuat dari plat besi dan digembok.


Rajali Husein, Nazir Masjid Azizi Desa Paluh Manis, saat dikomfirmasi awak media, Kamis (10/12) mengatakan, ia mengetahui perbuatan itu saat dirinya hendak menunaikan Sholat Subuh.


"Pada waktu itu saya melihat kotak amal yang sudah berantakan beserta fasilitas dan dinding keramik Masjid dipecahkan," ungkapnya.


Disinggung apakah ia atau warga sudah melaporkan perbuatan itu pasca kejadian, Rajali Husein mengakui belum melaporkan hal itu kepada pihak berwajib.


"Karena si pencuri gagal membobol kotak amal. Namun, kami juga akan berkordinasi kepada para Jamaah untuk mengambil tindakan yang akan dilakukan. Kami juga mendoakan semoga si pelaku sadar karena ini merupakan rumah Allah," ucap Rajali, saat berada di Masjid Azizi.


 Terpisah, Safaruddin S.Pdi, yang merupakan salah seorang tokoh Pemuda dan juga Kader KNPI Langkat, menyesalkan dan mengutuk perbuatan Pelaku yang berusaha mencuri uang di kotak amal yang ada di dalam Masjid.


"Saya sangat mengutuk perbuatan pelaku yang melakukan percobaan pencurian di Masjid Azizi, serta merusak dan memecahkan dinding keramik Masjid. Ini perbuatan orang yang tidak waras," tegasnya dengan nada kesal.


Tidak hanya itu, Safaruddin juga berharap agar pihak berwajib menambah jam Patroli didaerah tersebut. Tujuannya untuk mempersempit ruang para pelaku pencurian yang kerap terjadi di Kematan Gebang. (ang)