Iklan

Sabtu, 26 Desember 2020, 09.51.00 WIB
Last Updated 2020-12-26T02:51:31Z
Berita Hari Ini

Hujan Deras, Binjai Kembali Banjir

Berita Viral

 

Hujan deras yang menyebabkan banjir. 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com

Hujan deras yang mengguyur Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, sejak Jumat (25/12) malam, mengakibatkan beberapa daerah yang ada di Kota Rambutan ini mengalami banjir.


Pantauan awak media, Sabtu (26/12) Pagi, banjir menggenangi beberapa daerah yang ada di Kota Binjai, diantaranya di Lingkungan IV dan Lingkungan V Kelurahan Setia, Jalan Bukit Tinggi, Kelurahan Rambung Timur, Mencirim, Kelurahan Berngam dan Komplek Payaroba, Kecamatan Binjai Barat.


Tidak hanya itu, banjir juga menggenangi beberapa rumah. Sementara ketinggian air bervariasi, mulai setengah meter hingga satu meter.


Menurut salah seorang warga Lingkungan V Kelurahan Setia, Ibu Una, pada Bulan Desember ini, sudah lima kali terjadi banjir di sekitar rumahnya. Akibatnya, kegiatan sehari hari pun terganggu.


"Kami berharap adanya bantuan dari Pemerintah maupun dari Walikota terpilih saat ini. Saat ini kami membutuhkan sembako," ungkap Ibu Una.


Sementara itu, di Lingkungan l Kelurahan Rambung Timur, tampak para kaum ibu membuat dapur umum secara darurat untuk korban banjir. Bantuan berupa Sembako pun mulai berdatangan.


Salah seorang yang ikut membantu Sembako dalam musibah banjir ini adalah Putri Syawal Sembiring. Pantauan awak media, Sekretaris Dewan di DPRD Binjai ini bersama sang Suami, mengantarkan Sembako ke dua tempat berbeda yang ada di Kelurahan Rambung Timur.


"Kita membantu Sembako untuk warga yang membutuhkan," ungkap Putri Syawal Sembiring, sembari menyerahkan bantuan beberapa karung beras, minyak, gula, telur, cabai, ke dapur umum yang ada di Lingkungan l Kelurahan Rambung Timur.


Banjir yang melanda beberapa kawasan di Kota Binjai ini salah satunya dikarenakan meluapnya air Sungai Mencirim yang tak mampu menampung debit air akibat curah hujan yang cukup deras.


"Banjir terjadi sekira pukul 03.00 Wib tadi pagi. Syukurlah ini berangsur angsur mulai surut," ucap warga lainnya yang bernama Younk Alem.


Sementara itu, Petugas BPBD Kota Binjai, bersiap siap di lokasi banjir guna memberikan pertolongan bagi warga yang terdampak banjir. (tra)