Iklan

Senin, 14 Desember 2020, 21.05.00 WIB
Last Updated 2020-12-14T14:05:43Z
Berita Hari Ini

KPU Binjai Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Binjai

Berita Viral
Zulfan Efendi Ketua KPU Binjai


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, menyampaikan terima kasih kepada warga Binjai atas pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Binjai 2020, yang berjalan lancar dan tertib.  

 

“Terima kasih warga Binjai, pelaksaan Pilkada berjalan lancar sesuai regulasi dan sesuai dengan standar Protokol Kesehatan,” ujar Ketua KPU Binjai, Zulfan Effendi, saat dikonfirmasi awak media, Senin (14/12) di Kantornya, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.


 

Lebih lanjut dikatakan Zulfan, terkait rekapitulasi, pihaknya telah menyelesaikan Rekapitulasi Penghitungan Suara di seluruh Kecamatan.  Rencananya, untuk rekapitulasi di tingkat Kota Binjai akan digelar Selasa, 15 Desember 2020. 

 

Ia juga mengatakan, untuk rekap di Kecamatan sudah berjalan dengan lancar aman dan sukses, dimulai dari 12-13 Desember. 

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan semua tahapan untuk suksesnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020,” sebut Ketua KPU Binjai.   

 

Sedangkan untuk tingkat partisipasi masyarakat, menurut Komisioner KPU Binjai, yang juga Ketua Divisi SDM/Parmas, Robby Effendi, mengatakan, untuk Binjai mencapai 74,22 persen.  

 

"Tingkat partisipasi paling tinggi dicapai Binjai Selatan mencapai 82 persen, disusul kecamatan lain dengan rata-rata di atas 70 persen," beber Robby. (*)