Iklan

Senin, 14 Desember 2020, 21.03.00 WIB
Last Updated 2020-12-14T14:04:03Z
Politik

Muktamar IX Partai PPP Direncana Disulawesi

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) direncanakan akan digelar di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada tanggal 18 hingga 21 Desember mendatang. 

Beberapa nama kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) pun sudah mulai bermunculan dan mendeklarasikan untuk menakhodai Partai berlambang Ka'bah ini.


Adapun nama nama Tokoh seperti Mardiono, Ahmad Musqowwam dan Suharso Monoarfa, telah mendeklarasikan diri untuk duduk di Kursi PPP-1.


Terkait munculnya beberapa Caketum yang sudah mendeklarasikan untuk maju, awak media ini mencoba melakukan kepada salah seorang Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten/Kota.


Adalah, Marapontas Harahap, Wakil Ketua DPC PPP Kota Binjai, yang mengatakan jika hal tersebut adalah hal yang wajar dalam demokrasi. Sebab, siapapun (Kader PPP) berhak untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum.


Namun, menurut Marapontas, hingga hari ini, Senin (14/12) Sore, DPC PPP Kota Binjai, belum menentukan siapapun kandidat yang akan diusung pada Muktamar IX nanti yang akan digelar di Kota Makassar.


"Sampai hari ini, DPC PPP Kota Binjai, belum menentukan siapa kandidat yang akan diusung pada Muktamar nanti. Sebab, hanya beberapa kandidat yang masih masuk sebagai kandidat Ketum PPP," ungkap Marapontas, saat dikonfirmasi awak media.


Saat ditanya apakah DPC PPP akan memilih Suharso Monoarfa sebagai Ketum PPP. Sebab, gambar salah satu kandidat Caketum PPP berupa bergambar Suharso Monoarfa, terpasang disalah satu sudut Kota Binjai. Pria berperawakan besar ini, belum berani menjawabnya.


"Kemungkinan akan memilih Suharso Monoarfa itu memang ada. Pun begitu, keputusan itu belum fixed," ungkapnya.


Disinggung, terkait adanya rapat internal yang digelar DPD PPP Sumut bersama DPC PPP se-Sumut disalah satu Hotel yang ada di Kota Medan, Minggu (13/12) malam, Marapontas membenarkannya. Menurutnya rapat itu salah satunya membahas Muktamar IX yang akan digelar di Makassar.


"Benar, salah satunya yang dibahas terkait Muktamar maupun Virtual di daerah masing masing," beber Marapontas Harahap.


Lebih lanjut dikatakannya, pada Muktamar IX nanti yang akan digelar di Kota Makassar, DPC PPP akan memberangkatkan 2 Kadernya, yaitu Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, serta Wakil Sekretaris, Supardi.


"Karena ini Virtual mungkin yang berangkat ke Makassar adalah Ketua dan Sekretaris, dalam hal ini diwakilkan Wakil Sekretaris," urainya, seraya mengatakan, pada tanggal 17 Desember nanti, direncanakan keduanya sudah sampai di Kota Makassar untuk mengikuti Muktamar.


Informasi yang berhasil dirangkum awak media, PPP memutuskan untuk menggelar muktamar IX di 10 zona berbeda. 

Ini disebut merupakan forum tertinggi Partai Pertama yang digelar secara virtual dari 10 zona di Indonesia.


Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar IX PPP, Amir Uskara, menyebut telah menyiapkan secara detail teknis pelaksanaan muktamar ini. Mulai dari tempat, dukungan teknologi informasi, utility (listrik), jaringan internet, hingga mekanisme sidang yang akan digelar.


Adapun 10 zona yang sudah ditentukan tersebut masing masing adalah : Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, Manado dan Makassar. 


Sedangkan pimpinan sidang akan berada di Makassar yang merupakan zona utama dalam pelaksanaan Muktamar PPP ini.


Adapun 10 zona Muktamar nantinya akan terkoneksi dengan zona utama yang ada di Makassar. Sidang dilaksanakan secara live dan bisa diikuti secara interaktif oleh seluruh peserta Muktamar.


alam Muktamar IX PPP yang akan digelar di Kota Makassar, rencananya juga akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, dan Wapres Ma'ruf Amin. Sejumlah orang orang penting juga di jadwalkan hadir. (tra)