Iklan

Selasa, 15 Desember 2020, 15.34.00 WIB
Last Updated 2020-12-15T08:34:32Z
Hukum dan kriminal

Pelaku Curanmor Babak Belur Ketangkap Massa

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Timur, Selasa (15/12) sekira Pukul 05.20 Wib, berhasil mengamankan seorang Pria tanpa identitas yang diduga merupakan Pelaku Tindak Pidana pencurian kendaraan bermotor roda 2.


Hingga kini, terduga Pelaku pencurian kendaraan bermotor belum diketahui identitasnya, sebab meninggal dunia usia menjalani perawatan di Rumah Sakit, karena luka yang dideritanya akibat dimassa warga.


Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/69/XII/2020/SPK Binjai Timur, tertanggal 15 Desember 2020.


Sedangkan Pelapor dalam Tindak Pidana Pencurian yang terjadi di Mesjid Taqwa, yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (15/12) Sekira Pukul 04.50 Wib adalah Sahbilal Lubis SE (50) seorang Karyawan yang merupakan warga Jalan Danau Laut Tawar, Gang Melati, Kelurahan Sumber Mulio Rejo, Kecamatan Binjai Timur.


Informasi yang berhasil dirangkum, kejadian bermula pada saat Pelapor (Sahbilal Lubis SE) bersama rekannya yang juga saksi, David Kesuma, berboncengan dengan mengendarai Sepeda Motor menuju ke Mesjid Taqwa, untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah.


Sesampainya di Mesjid, Pelapor memarkirkan Sepeda Motor miliknya di areal Parkir Mesjid, dan selanjutnya masuk ke Mesjid untuk menunaikan Sholat Subuh berjamaah.


Namun, pada saat Sholat Subuh berjamaah baru di mulai, seorang saksi yang bernama Mariadi, mendengar suara di areal Parkiran Sepeda Motor. Ia pun membatalkan Sholatnya dan selanjutnya mengeceknya.


Saat berada di areal parkiran Mesjid, Mariadi melihat seseorang yang sedang mengutak atik Sepeda Motor milik Pelapor. 


Karena melihat seseorang yang mencurigakan, akhirnya Mariadi menanyai orang tersebut "Ngapain disini" dan di jawab terduga Pelaku dengan perkataan "Gak ngapain-ngapain". Namun, spontan Pelaku langsung berusaha melarikan diri.


Tak ingin orang yang dicurigai kabur, Mariadi pun spontan berteriak "Maling...maling...maling..."  sembari mengejar Pelaku hingga masuk kedalam parit besar.


Warga yang sudah gerah dengan perbuatan Pelaku, akhirnya langsung menangkapnya. Namun, karena banyaknya massa di lokasi, Pelaku akhirnya sempat dihakimi oleh warga.


Guna menyelematkan Pelaku, beberapa warga pun mencoba menghubungi Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Timur.


Mendapat kabar adanya warga yang diamankan, Kapolsek Binjai Timur Iptu A Pardede, langsung mmerintahkan Kanit Reskrim Ipda H Sibuea beserta anggota Opsnal, untuk segera menuju ke TKP yang dimaksud.


"Sesampainya di TKP, Petugas menemukan Pelaku telah berlumuran darah. 

Melihat keadaan Pelaku yang sudah hampir mati, anggota selanjutnya membawanya ke Rumah Sakit, serta mengamankan barang bukti ke Mako Polsek Binjai Timur," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, saat dikonformasi awak media, Selasa (15/12) Siang.


Apes bagi Pelaku, sekira 2 Jam sampai di Rumah Sakit, Pelaku pun meninggal dunia. "Sampai saat ini identitas Pelaku belum diketahui dan jenazah masih d Kamar mayat RSUD Djoelham Binjai," ungkap Siswanto Ginting.


Akibat dari kejadian ini, korban mengalami kerugian materil berupa 1 Unit Sepeda Motor merk Honda Beat senilai Rp 12.000.000 (Dua Belas Juta Rupiah). 

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 Unit Sepeda Motor Merk Honda Beat warna hitam, No Pol BK 3057 AFE dan 1 buah anak kunci T. (*)