Iklan

Rabu, 09 Desember 2020, 13.07.00 WIB
Last Updated 2020-12-09T06:07:56Z
Berita Hari Ini

Pencoblosan Di Binjai Berjalan Kondusif

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat-binjai.com


Pelaksaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada 2020 kota Binjai berlangsung lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat.    

 

Tidak hanya itu, semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) terlihat menyiapkan area cuci tangan. Sedangkan pemilih yang hadir diperiksa suhu tubuh dan bilik khusus untuk yang suhu tubuhnya lebih dari 37,3 derejat celsius.


Sementara itu seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggunakan masker dan sarung tangan. Pemilih yang datang langsung disuruh cuci tangan, dicek suhu tubuh dan diberikan sarung tangan.

   

Pantauan awak media, sejak pukul 07.00 Wib, sebanyak 475 TPS di Binjai telah memulai aktivitas guna melayani warga Binjai. Tercatat ada 179.560 pemilih yang akan mempergunakan hak pilihnya.   

 

Seperti di TPS 004 SM Rejo, Kecamatan Binjai Timur, suasana gembira namun patuh Protokol Kesehatan nampak terasa. Salah satunya dengan menghadirkan musik mengiringi proses pencoblosan. 

  

Termasuk untuk TPS yang berada di Lapas. KPU Binjai menyiapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus. Berdasarkan data pemilih, terdapat 413 narapidana yang memiliki hak pilih dan terdaftar dalam daftar pemilih tetap pilkada Binjai.

 

Seperti halnya TPS lain, TPS khusus di Lapas ini juga menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaannya.  (tra)