-->

Iklan

Persiapan Belajar Tatap Muka, SMPN3 Pulau Raja Sosialisasi Covid 19

Rabu, 23 Desember 2020, 18.08.00 WIB Last Updated 2020-12-23T11:08:09Z


Asahan-Metrolangkat-binjai.com

Dalam rangka menerapkan kembali proses belajar tatap muka, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 3) Pulau Raja gelar kegiatan sosialisasi Corona Virus Disease (Covid 19), Rabu (23/12/2020) bertempat disekolah setempat.



Kegiatan sosialisasi diikuti Kordinator wilayah pendidikkan Pulau Raja, Kepala Sekolah, para Komite Sekolah, guru pengajar aparat Polri dan TNI, Kepala Desa, Kadus dan orang tua siswa



"Proses belajar mengajar siswa akan kembali dilaksanakan secara tatap muka. Namun para siswa belajar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID 19"


Hal sesuai surat keputusan bersama empat kementerian serta surat keputusan Bupati Asahan. Selain itu para siswa diminta dapat melengkapi persyaratan izin dari orang tua /wali tentang protokol kesehatan COVID 19.




Dalam pembelajaran tatap muka nantinya Dinas Kesehatan juga di libatkan untuk memantau kesehatan siswa agar pendidikan belajar mengajar di SMPN3 dapat berjalan lancar dan sukses ujar Korwil Pendidikkan Pulau Raja


Masa uji coba belajar tatap muka.ini hanya diberlakukan 2 bulan mulai Januari dan bulan Februari jika nanti nya berjalan lancar dan tidak ada kendala.maka belajar tatap muka bisa di lanjutkan, jelas Suwanto Wasiman



Masih dikatakan Korwil, Kita jangan anggap sepele dengan virus Covid19. Mari kita sama sama mentaati peraturan protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama dan kita terhindar dari virus Corona, ucapnya.


Kemudian pihak kepolisian Pulau Raja yang disampaikan Bhabinkatimbmas MS Siregar meminta kepada.pihak sekolah agar bisa kerjasama kepada kepolisian untuk setiap saat memberikan informasi tentang perkembangan belajar mengajar secara tatap muka.



Sementara Komite Sekolah Paiman sangat menyambut baik dan positif proses belajar mengajar tatap kembali dilakukan. Kita merasa senang karena anak anak bisa sekolah kembali seperti semula.


Karena selama ini pembelajaran secara ruling atau daring tidak efesien. Oleh karena itu komite minta agar wali murid harus dapat ikut berperan membantu anak-anaknya dalam proses belajar terutama mematuhi protokol kesehatan dan membekali anak makanan dan minuman dari rumah.



Maka dari itu di butuhkan suatu kerjasama yang baik antara pihak sekolah  dan wali murid Kepolisian, TNI.Dinas.kesehatan dan Dinas Pendidikan ujarnya.



Ungkapan yang hampir sama juga dikatakan Kepala Sekolah SMPN3 Pulau Rakyat,  Drs Armansyah Msi meminta kerjasama yang baik dari semua dan para pemangku jabatan demi suksesnya kegiatan proses belajar mengajar tatap muka dimasa pandemi Covid-19 ini



Maka untuk itu dirinya mengimbau semua pihak baik para guru, orang tua ataupun siswa dapat menerapkan protokol kesehatan 3 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak dan hindarilah kerumunan, ujar Kasek.



Selanjutnya Kades Pulau Rakyat Hamzah  memberikan penilaian yang sama bahwa see selama ini pembelajaran secara ruling atau belajar dari rumah melalui internet kurang efesien dan malah menambah pengeluaran biaya untuk kuota internet.



Maka dengan di bukanya kembali sekolah belajar secara tatap muka,  maka kita semua harus bergandengan tangan agar dalam belajar tatap muka.sama sama menjaga anak-anak kita agar tidak terpapar virus covid19, harapnya.(depram))

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+