Iklan

Rabu, 30 Desember 2020, 20.08.00 WIB
Last Updated 2020-12-30T15:38:17Z
Berita Terkini

Polres Langkat Amankan Pelaku Cabul, Warga : Terimakasih Pak Kapolres

Berita Viral

 

Pelaku cabul saat diamankan Polres Langkat sedang menjalani pemeriksaan. 

Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Satreskrim Polres Langkat, berhasil mengamankan seorang pria yang diduga melakukan Tindak Pidana Perbuatan Cabul  terhadap anak, Selasa (29/12) sekira Pukul 20.30 Wib.


Akibat dari perbuatannya, Pelaku yang diamankan berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/469/IX/2020/SU/LKT, tanggal 07 September 2020, akan disangkakan dengan Pasal 82  UU RI No 17 tahun 2016.


Adapun Pelaku yang berhasil diamankan di kediamannya ini adalah Indra Suriyanto alias Hendra alias Indra (50) warga Dusun Serbaguba, Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.


Sedangkan korban dalam Tindak Pidana Perbuatan Cabul terhadap anak yang terjadi pada Mingggu (6/9) sekira Pukul 16.00 Wib, adalah seorang anak berinisial JAS (6) seorang Pelajar warga Dusun Serbaguna, Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.


Menurut informasi yang berhasil dirangkum, kejadian bermula pada 

Minggu (6/9) sekira Pukul 16.00 Wib, dimana Pelaku yang merupakan tetangga Korban, mengajak korban yang merupakan cucu dari Pelapor, untuk melihat patung. 


Namun sesampai di areal yang dimaksud, patung yang disebutkan Pelaku tersebut tidak ada. Diwaktu yang bersamaan, Pelaku membuka rok korban dan kemudian membuka celana dalam korban. 


Akibat dari perbuatan tersebut, akhirnya Pelaku dilaporkan ke Polres Langkat.


Laporan dari masyarakat pun segera ditindaklanjuti oleh Petugas Kepolisian dari Polres Langkat. Terbukti, pada hari Selasa (29/12) sekira Pukul 18.30 Wib, Tim Opsnal PPA dari Satreskrim Polres Langkat, melakukan pengintaian disekitar rumah Pelaku guna memastikan keberadaannya.


"Namun saat itu, Pelaku belum pulang ke rumahnya dari tempatnya bekerja," tegas Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (30/12) Sore.


Tidak putus asa, lanjut Kapolres Langkat, dihari yang sama sekira Pukul 20.20 Wib, Rim Opsnal melihat Pelaku sedang melintas dari arah simpang Desa Karang Rejo menuju ke rumahnya dengan mengendarai Sepeda Motor. Selanjutnya, Tim Opsnal langsung membuntuti Pelaku hingga sampai rumahnya.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK

"Sekira Pukul 20.30 Wib, Tim Opsnal PPA mendatangi Pelaku di rumahnya, lalu melakukan penangkapan dengan tidak melakukan perlawanan," ungkap Kapolres Langkat.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, selanjutnya Pelaku dibawa ke Polres Langkat, untuk diproses lebih lanjut. (tra)