Iklan

Jumat, 18 Desember 2020, 21.18.00 WIB
Last Updated 2020-12-18T14:18:55Z
Anak Negeri

Senat STAI-JM Tanjung Pura Gelar Kegiatan Pengabdian Ke Pelosok Desa

Berita Viral

P Susu - Metrolangkat-binjai.com


Senat Mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Masa Khidmat 2019-2020, menggelar kegiatan pengabdian masyarakat selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 14 - 17 Desember 2020, sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Jumat (17/12).


Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Panitia, M Agung Prabowo, di dampingi sekretaris panitia, Ragil Pratomo. Ia juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang membantu mendukung program kegiatan kami, sehingga terlaksana dengan sukses dan lancar.


"Kegiatan yang kami prakarsai bersama Dosen STAI-JM, organisasi internal kampus yaitu Ksei alAlfath yang di ketuai Randitya Ahmad Bahsya, Pramuka yaitu abangnda Muhammad Fajar, Gamapala abangnda Wahyu Pratomo dan Mahasiswa Bidikmisi STAI-JM dapat sambutan aura positif yang bahagia di tengah tengah kalangan masyarakat, sehingga kami sangat senang dan bahagia bisa berbagi bersama," ujar M Agung Prabowo.


Sementara itu, Riza Ansyari Selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura, Masa Khidmat 2019-2020, menyampaikan bahwa program yang sudah di konsep bersama, dapat terlaksana dengan baik.


Ia juga mengucap syukur karena kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, yang mana program yang disiapkan yaitu pembagian Alqur'an dan iqra untuk anak anak pengajian di TPQ sekaligus baca tulis Alqur'an, bagi bagi buku untuk perpustakaan Desa, FASI Sekaligus Dzikir sholawatan dan Tagblih Akbar bekerjasama dengan remaja masjid Nurul Bahri, Dialog Kebangsaan Bersama pemuda dan masyarakat, pelatihan home industri Pembuatan Sabun Cair bersama Ibu PKK, bakti sosial bagi bagi paket sembako ke masyarakat yang kurang mampu. 


"Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan menggagas Desa binaan STAI-JM Tanjung Pura dengan penanaman Plang oleh mahasiswa STAI-JM bersama Bapak Arifin Sum, yang merupakan Kepala Desa Pulau Sembilan," ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan Riza Ansyari, selain kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat, ia juga mengaku terharu dan bahagia bisa berbagi bersama di tengah masyarakat. 


"Kegiatan ini guna mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat, langsung terjun ke tengah masyarakat," beber Riza Ansyari.


Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penuh untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut. 

"Semoga menjadi amal ibadah kita semua, hanya Allah yang dapat membalas atas kebaikan yang diberikan," harapnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Yayasan STAI-JM Tanjung Pura, Dr. Muhizar Muchtar MS, Wakil Ketua Yayasan Drs Zainal Arifin Aka, M.Si M. Pd, Ubaidilah, ketua STAI JM Tanjung Pura Muhammad SalehSH, I, MA, Wakil ketua II Dra Hj. Usmaidar, M. Pd, Kaprodi MPI Ahmad Zaky, M. Pd, Ketua LPM Dra. Hj. Anida. M. MA beserta pengurus dan Dosen STAI JM Tanjung Pura. (ang)