Iklan

Selasa, 15 Desember 2020, 09.59.00 WIB
Last Updated 2020-12-15T02:59:29Z
Berita Hari Ini

upati Buka Musda Al Hidayah, Terima Audensi PGRI dan Al Wasliyah Langkat

Berita Viral

Stabat-Metrolangkat-binjai.com

 

Bupati Langkat Terbit Rencana PA membuka sekaligus menutup Musda VI DPD Pengajian Al Hidayah Kabupaten Langkat tahun 2020 M/1442 H, di Gedung PKK Langkat, Stabat, Senin (14/12/2020).

 

Secara Aklamasi Muliyani terpilih sebagai ketua DPD Al Hidayah Langkat dengan masa bakti 2020 – 2025. Serta sah dilantik berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Utara N0:44/DPD/Peng.Al-Hid/XII/2020, tentang sususan personilian kepengurusan DPD Pengajian Al Hidayah Kabupaten Langkat masa bakti 2020-2025.

 

 

Ketua panitia acara, Hj. Nurjani pada laporannya,  menjelaskan, Musda keenam ini bertema memantapkan konsolidasi organisasi, menjalin ukhuwah islamiyah dan membentuk muslimah Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT.

 

Pada kepengurusan Al Hidayah priode 2020-2025 ini,  Bupati Langkat selaku dewan pembina dan ketua PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana selaku dewan penasehat Al-Hidayah Langkat. Sementara Pendapatan Daerah Kabupaten Langkat, Muliyani sebagai ketua DPD Al Hidayah Langkat.

 

“Terima kasih atas bantuan semua pihak hingga Musda ini terlaksana, baik bantuan moral dan moril,”sebutnya.

 

Tujuan Musda ini,  tambah Nurjani, untuk memilih dan menetapkan serta pelantikan kepengurusan DPD AL Hidayah Langkat priode 2020-2025, sekaligus menyusun program kerja selama lima tahun kedepan, yang sejalan dengan Pemkab Langkat.

 

Sementara, Bupati Langkat pada arahannya, mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Al Hidayah priode 2020-2025. Serta berharap, kepengurusan baru ini dapat menjadi figur yang benar – benar memiliki berbagai kemampuan koordinasi yang kuat, di berbagai lintas sektor, serta cakap dan bijak dalam mengikuti perkembangan zaman era digital.

 

“Semoga perjalanan organisasi ini semakin berkembang dengan memanfaatkan informasi teknologi, baik dalam pelaksanaan maupun penyebaran program kegiatannya,”harap Bupati.

 

Selain itu, Bupati mengajak, untuk saling menguatkan dalam berbuat kebaikan di masyarakat, melalui masing – masing  peran dan fungsi. Bagi segenap  keanggotaan AL Hidayah ,juga diharapkan untuk selalu menunjukan semangat kemitraan dengan pemerintah, dalam membina masyarakat , terutama kaum ibu sebagai pendidik utama dalam rumah tangga.

 

Sebelumnya, Bupati Langkat didampingi sejumlah pejabat Pemkab Langkat, menerima audiensi PGRI Kabupaten Langkat dalam rangka pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konkap) PGRI Langkat masa bakti XXI priode 2016-2020. Serta menerima audiensi Jamiyatul Al Wasliyah dalam rangka perayaan puncak Milad ke 90 dan persiapan pembentukan Musda Al Wasliyah Langkat, serta sinergitas dengan program kerja Pemkab Langkat, untuk mewujudkan masyarakat religius, di Rumdis Bupati Langkat, Stabat.

 

Ketua PD PGRI Langkat Jumiran bersama seketaris Sagino serta sejumlah pengurus PGRI Langkat, pada audensi menjelaskan,  Konkap rencananya akan dilaksanakan pada 17 Desember 2020, bertempat di Aula SMK Swasta Harapan Stabat. Peserta yang hadir pengurus PGRI Langkat dan 23 pengurus cabang PGRI kecamatan se Langkat.

 

“Kami berharap kehadiran dan dukungan Bupati Langkat, guna memberikan arahan guna mewujudkan pendidikan yang semakin berkwalitas di Langkat,”ujarnya.

 

 

Sedangkan, Plt. Ketua PB Al Waliyah Langkat Syahrizal MZ bersama Sekretaris M. Amir serta sejumlah pengurus pada audiensi, menjelaskan, kegiatan Musda akan dilaksanakan pada akhir Desember 2020, bertempat di Alun – Alun T. Amir Hamzah. Pihaknya sangat berharap dukungan dan kedatangan Bupati, untuk duduk bersama mewujudkan Langkat religius.

 

 

Sementara Bupati, menyatakan dukungan baik kepada PGRI maupun Al Wasliyah Langkat. Sembari mengintruksikan, agar acara dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah yakni dengan mengikuti protokol kesehatan.

 

 

“Semoga semuanya berjalan lancar. Saya harap dengan banyaknya organisasi masyarakat dan keagamaan yang aktif, Langkat semakin maju, religius dan sejahtera,”harapnya.(yan/red)