Iklan

Minggu, 13 Desember 2020, 17.16.00 WIB
Last Updated 2020-12-13T10:16:46Z
Berita Terkini

Wagubsu Resmikan Masjid H Sudirman

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, atau akrab disapa Ijek, Minggu( 13/12) meresmikan Mesjid H Sudirman, yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara.


Peresmian Mesjid H Sudirman ditandai dengan penandatanganan Prasati oleh Wagubsu Musa Rajekshah dan Ketua MUI Kota Binjai, HM Jamil, serta disaksikan oleh Ketua DMI Sumut, Irhamuddin Siregar.


Peresmian yang dilakukan usai Sholat subuh berjamaah ini merupakan rangkaian  Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) PW DMI Sumut. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota terpilih H Juliadi, Ketua PT Agama Sumut, BKPRMI Sumut, Ketua DMI Deli Serdang, DMI Labura, DMI Binjai, Pengurus IPHI, serta BKM se-Kota Binjai.


Pada kesempatan ini  Musa Rajekshah mengajak pengurus BKM dan masyarakat untuk memakmurkan Masjid. Sebab menurutnya, dengan memakmurkan Masjid dan Musholla, maka akan terjalin  hubungan silaturahmi sehingga akan menjadi kekuatan umat.


"Saya sangat meapresiasi H Sudirman, yang membangun Mesjid dengan dana sendiri, sehingga bisa dimanfaatkan umat untuk beribadah. Semoga Allah melimpahkan amal kepada H Sudirman," ungkap Ijek.


Sementara itu, Ketua DMI Sumut, Irhamuddin Siregar, mengatakan, gerakan pada pembinaan melalui pelatihan  manajemen untuk  meningkatkan kemaslahatan dan penguatan. Hal itu agar Mesjid dapat menjadi pusat wisata religi keluarga dan umat.


"Mesjid bisa menjadi destinasi yang didambakan umat, seperti juga dimasa  Rasulullah, Mesjid  digunakan untuk kegiatan sosial dan  ibadah," ucap Irhamuddin Siregar.


Diketahui, Mesjid H Sudirman yang diresmikan Wagubsu, dibangun sepenuhnya  oleh H Sudirman, seorang pengusaha konveksi dan penjual pakaian dengan biaya Rp 1,5 Miliar.


Mesjid ini dibangun kurang lebih 9 Bulan lamanya. Di Mesjid ini juga dilengkapi rumah Tahfidz Qur'an. (tra)