Iklan

Minggu, 13 Desember 2020, 16.47.00 WIB
Last Updated 2020-12-13T09:47:46Z
Berita Hari Ini

Warga Securai Selatan Tidak Merasakan Air Bersih

Berita Viral

Langkat - Metrolangkat binjai.com


Hingga saat ini, masyarakat yang berada di Dusun Alur Hitam, Desa Securai Selatan, Kabupaten Langkat, tidak merasakan manfaat dari Program Penyediaan Air Minum 

dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) TA 2018.


Menurut salah seorang warga sekitar yang bernama Bijar, dari awal Program "Pamsimas" ini berdiri, airnya terlihat keruh serta tidak bisa di pakai buat air minum.


Sementara itu, warga lainnya yang bernama Abdul Sidik, juga mengakui ada Program Pamsimas yang dibaca melalui media Online yang dipublikasikan. Namun apa yang dipublikasikan menurutnya sama sekali tidak benar.


"Dalam pemberitaan tersebut, ada 70 Kepala Keluarga Dusun Alur Hitam yang menikmati air bersih melalui Program Pamsimas. 

Hal itu disampaikan oleh Rizal Nasution sebagai pelaksana kegiatan. Sedangkan Rizal Nasution merupakan warga Dusun Alur Rejo, bukan warga Dusun Alur Hitam. 

Bahkan penyampaian yang ia paparkan sedikitpun tidak ada benarnya," ungkap warga Alur Hitam, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (13/12).


Hasil pantauan awak media, Program Pamsimas yang dilakukan oleh Pemerintah ini tidak bertahan lama. Tidak hanya itu, airnya yang adapun tampak keruh sehingga tidak satupun warga yang disalurkan.


Program Pamsimas kini menurut warga Dusun Alur Hitam, Desa Securai Selatan, kini terbengkalai.


"Terbengkalai sejak tahun 2019. Hingga kini hanya menjadi sarang hantu," ungkap beberapa warga sekitar. (adi)