Iklan

Senin, 14 Desember 2020, 16.12.00 WIB
Last Updated 2020-12-14T09:12:28Z
Hukum dan kriminal

Zainuddin Purba Reses Di Binjai, Janji Serap Semua Aspirasi Masyarakat

Berita Viral

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Usai menyerap aspirasi warga di Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, dihari yang sama, Politisi dari Partai Golkar yang saat ini duduk di DPRD Sumut, H Zainuddin Purba SH, melanjutkan reses l Tahun Sidang ll 2020-2021 di Jalan Syekh Samah, tepatnya di Lingkungan V Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Senin (14/12) Siang.


Didominasi oleh kaum ibu, reses yang berada di lingkungan V Kelurahan Setia kali ini, diikuti oleh warga sekitar. Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, juga diterapkan dalam kegiatan ini.


Diawali dengan do'a bersama, pada Reses yang dilaksanakan oleh H Zainuddin Purba di Daerah Pemilihannya, yaitu Dapil 12 (Binjai-Langkat) juga turut dibagikan Handsanitizer kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.


Lurah Kelurahan Setia, Hadi Kesuma, yang ikut hadir dalam kegiatan ini sebagai tamu undangan, mengucapkan terima kasih atas kegiatan (Reses) yang dilakukan oleh H Zainuddin Purba. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhannya kepada anggota DPRD Provinsi Sumut ini.



"Silahkan sampaikan keluhan masyarakat, khususnya masalah banjir yang kerap terjadi di Kelurahan Setia ini," ucap Hadi Kesuma.


Hal senada juga disampaikan H Zainuddin Purba SH. Sebagai wakil rakyat, ia berharap kepada Walikota terpilih nantinya agar dapat turun untuk menyerap aspirasi masyarakat.


Ia juga berharap, reses ini bisa menjadi prioritas, yang akan nantinya kita sampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara.


"Silahkan sampaikan aspirasi atau keluhannya. Aspirasi ini nanti akan kami sampaikan kepada Gubsu melalui buku yang sudah kami rangkum terkait keluhan masyarakat," ungkap H Zainuddin Purba.


Ditempat yang sama, salah seorang perwakilan warga yang merupakan Kepling V Kelurahan Setia, Bapak Anis, berharap adanya pintu air di aliran Sungai Mencirim.

 Sebab menurutnya, Kelurahan Setia, khususnya Lingkungan V, kerap menjadi langganan banjir apabila curah hujan tinggi.


"Tujuannya agar dapat mengatur debit air di Sungai Mencirim yang kerap meluap. Karena permasalahan di Kelurahan Setia ini selalu masalah banjir," harap Bapak Anis.


Dalam sesi tanya jawab ini, beberapa warga juga menyampaikan keluhannya, diantaranya warga yang belum mempunyai KIS atau BPJS, agar segera dibuatkan. 


"Di Kelurahan Setia ini, banyak warga yang tidak mempunyai KIS atau kartu BPJS dari Pemerintah. Sebagai masyarakat, tolong disampaikan kepada Pemerintah dan semoga menjadi berkah buat masyarakat kita," ungkap warga.


Warga lainnya yang bernama Ibu Ammah, juga meminta bantuan berupa Mesin Pompa air. Sebab menurutnya, disaat musim penghujan datang, warga sangat kesulitan air bersih. 


Sebagai daerah yang kerap menjadi langganan banjir, warga juga berharap adanya fasilitas umum berupa Tenda besar apabila terjadi banjir. Hal itu untuk me-evakuasi warga apabila air meluap dengan tiba tiba. 

Perlengkapan masak memasak juga menjadi keluhan masyarakat, sebab saat banjir tiba, warga selalu meminjam peralatan masak memasak kepada masyarakat sekitar.


Terkait aspirasi masyarakat, H Zainuddin Purba SH, mengaku kecewa dengan Walikota Binjai saat ini. Pun begitu, Pria yang akrab disapa Pak Uda ini, berjanji akan membawa Walikota Binjai terpilih 2021-2024, H Juliadi S.Pd MM, ke Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota.


Dihadapan para hadirin, Legislator dari Partai Golkar di DPRD Sumut ini, siap membantu penyediaan 2 unit Mesin air berikut selangnya.


"InsyaAllah hari ini saya bantu untuk pembelian dua unit Mesin air beserta selangnya. Begitupun semua keluhan warga akan saya sampaikan kepada Walikota terpilih kita nanti. 

Saya berjanji, pada Bulan Maret nanti, usai Walikota terpilih dilantik, saya akan bawa Walikota kesini untuk membantu keluhan masyarakat. Kami ingin Walikota terpilih mampu membawa satu perubahan," beber Pak Uda.


Sebagai, Warga Negara Indonesia, Pak Uda juga berharap kepada masyarakat untuk mendoakan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang saat ini sedang tertimpa musibah.


"Hari ini, Zuriat nabi Muhammad SAW, yaitu Habib Rizieq Shihab, sedang mendapatkan musibah. Semoga beliau dimudahkan jalannya dan dapat terbebas dari masalah. Mohon doa dari kita semua," pinta Pak Uda.


Turut mendampingi dalam reses H Zainuddin Purba, Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Binjai Kota, Azwir, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai, HM Sajali, Lurah Setia, Hadi Kesuma, Ketua PSI Kota Binjai, Agung Ramadhan, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda sekitar. (*)