-->

Iklan

Anggota DPRD SU Ini Sedih Lihat Jalan Seribu Danau Di Binjai

Kamis, 21 Januari 2021, 15.43.00 WIB Last Updated 2021-01-21T08:43:09Z

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar, yang H. Zainuddin Purba SH, turut bersedih dengan pengaduan warga atas rusaknya jalan di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat. 


Jalan yang menjadi penghubung antara Kota Binjai menuju Visit wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat tersebut, menurutnya sangat tidak layak untuk memfasilitasi para pengguna jalan, baik pengguna masyarakat lokal maupun para wisata yang melancong ke Wisata Bukit Lawang.


Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi Partai Golkar Dapil XII (Binjai - Langkat) tersebut langsung bergerak cepat untuk menangani jalan yang rusak berat yang diistilahkan sebagai jalan "seribu danau" oleh masyarakat sekitar maupun pelintas. 


Dari istilah yang berkembang itu, Pria yang akrab disapa Pak Uda ini, turun langsung ke lokasi dengan mengadakan material pasir batu sebanyak 150 m3 serta beberapa alat berat seperti Greder dan Wales yang langsung dikerjakan sepanjang Jalan Gatot Subroto Binjai, Kamis (21/1).


Pak Uda yang pernah menjabat 2 periode sebagai Ketua Golkar Binjai, berterimakasih atas adanya pengaduan masyarakat tersebut.


 "Saya sangat bersimpati atas pengaduan masyarakat kepada saya, baik yang langsung datang kerumah saya maupun dari akun facebook saya. 

Inilah bagian dari harapan saya terhadap masyarakat, saling memberitahu dan mengingatkan. 

Berarti balance of social control kita antara rakyat dengan wakil rakyatnya berjalan dengan baik dan seimbang, dari laporan ini kita langsung kerahkan tim lapangan untuk investigasi," ungkapnya. 


Pasca investigasi ke lokasi, ucap Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Binjai ini, sebelumnya jalan tersebut kondisinya sudah sangat parah. 

Padahal kendaraan yang melintas begitu padat karena merupakan akses tujuan ke wisata internasional Bukit Lawang.


Saat berada dilokasi dan di tengah teriknya matahari, ia juga menjelaskan, pada tahun 2021 ini, perbaikan sudah masuk anggaran untuk perbaikan.


"Namun masa lelangnya mungkin pada Bulan April atau Bulan Mei mendatang. Maka kita punya inisiatif untuk memperbaiki sementara dengan anggaran pribadi saya, kalaulah hanya kepentingan warga, saya diposisi garda terdepan," ucapnya. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+