Iklan

Senin, 18 Januari 2021, 14.46.00 WIB
Last Updated 2021-01-18T07:47:01Z
Berita Hari Ini

Auzai Sambut Baik Pembentukan Koperasi PWI Langkat

Berita Viral

Kadis Koperasi T. Auzai saat berbincang-bincang dengan Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga di Seketariat PWI


Langkat,Metrolangkat-binjai.com


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat  Darwis Sinulingga, menerima kunjungan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Drs T.M. Auzai, bertempat di kantor PWI Langkat Jalan Proklamasi Stabat, Senin (18/1) pagi. 


Didampingi oleh Kepala Seksi kelembagaan Dinas Koperasi UMKM Amansyah Putra yang mempunyai tugas pokok melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, koordinasi, fasilitasi, pelaksanaan dan evaluasi pembinaan perizinan dan penguatan kelembagaan Koperasi.


Dalam pertemuan tersebut Auzai mengatakan kedatangan mereka disamping mempererat jalinan silaturahmi juga untuk melakukan kordinasi dengan pihak PWI terkait perihal yang menyangkut pendirian koperasi.


Auzai menyambut baik rencana segenap pengurus PWI Langkat dalam upaya membentuk dan mendirikan koperasi di PWI,. "Saya pribadi menyambut baik dan mengapresiasi kebijakan segenap pengurus dan anggota PWI Langkat dalam upaya mendirikan Koperasi", sebut Auzai.



Lebih jauh Auzai menjelaskan, Koperasi sebagai upaya untuk membangun perekonomian nasional, memperbaiki taraf hidup masyarakat dan memberikan keadilan ekonomi untuk semua masyarakat. 


Serta guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih berkembang, maju, makmur dan adil. Membantu pemerintah untuk menerapkan sistem ekonomi yang merata, jelas Auzai.


Sementara itu Darwis Sinulingga didampingi Sekertaris PWI Langkat S Bakara dan pengurus lainnya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesarnya kepada Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Langkat Drs T.M Auzai, yang bersedia meluangkan waktu  berkunjung ke kantor PWI ditengah kesibukan dalam menjalankan tugas.


Darwis optimis Koperasi PWI Langkat harus terbentuk dan berdiri sesuai  tugas dan fungsinya, "Koperasi PWI Langkat harus terbentuk dan berdiri, dan menjadi tanggung jawab kita bersama selaku anggota PWI, dan nantinya hasil dan mamfaatnya untuk kebersamaan kita juga, sebut nya.


Dalam waktu dekat disepakati pihak Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Langkat akan kembali melakukan kordinasi dan sosialisasi dalam serangkaian persiapan pembentukan koperasi di PWI Langkat.


Diakhir dialognya Darwis berharap dan tak bosan bosan nya mengajak kepada seluruh anggota PWI Langkat agar merapatkan barisan, saling bekerja sama dan sama sama bekerja untuk mencapai apa yang dicita citakan.


"Tanpa ada dukungan dari segenap anggota PWI, mustahil apa yang kita jadikan tujuan atau program kerja PWI Langkat dapat tercapai", tegasnya. (red)