-->

Iklan

Camat Sei Kepayang Barat Resmikan Pondok Tahfizhul Qur'an Yayasan Daarul Huffazh

Jumat, 01 Januari 2021, 08.33.00 WIB Last Updated 2021-01-01T01:33:39Z


Asahan-Metrolangkat-binjai.com

Akhir tahun 2020, Camat Sei Kepayang Barat Resmikan pondok Tahfizjul Qur'an yayasan Daarul Huffazh Center dusun V Desa Sei Kepayang Kiri Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Kamis 31 Desember 2020.


Ketua Yayasan Sholahuddin Sinambela,S.Ag dalam kata sambutannya mengucapakan terimakasih kepada semua masyarakat yqng telah turut andil dalam mensukseskan acara peresmian pondok Tahfizhul Qur'an yayasan Daarul Huffazh Center.


"Sekali lagi atas nama Yayasan saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu sejak peletakan batu pertama pembangunan sampai berdirinya Yayasan Daarul Huffazh dan hari ini kita resmikan" ujar Sholahuddin.



Menurut Sholahuddin nantinya Yayasan ini akan bergerak dalam bidang pendidikan keagamaan dengan harapan semoga semua program pendidikannya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.



Selain itu dengan adanya pondok Tahfizhul Qur'an ini dapat melahirkan para generasi muda yang cinta Al Qur'an. Sehingga generasi muda kita memiliki jiwa yang berkarakter, adil dan mampu memberikan pencerahan bagi masyarakat.


Memang dalam membangun generasi Qur'an tidak mudah dan menjadi tantangan berat di tengah maju dan berkembangnya teknologi dunia digital.


Namun adanya pondok Tahfizjul Qur'an kami yakin dan optimis dapat membangun generasi muda yang cinta Al Qur'an khususnya bagi kaum muda di kecamatan Sei Kepayang Barat.


Sehingga kedepannya para generasi muda ini dapat berkontribusi besar menyumbangkan dan mengembangkan nilai-nilai keagamaan dan ilmu yang didapat untuk khalayak ramai.


 

Terakhir Sholahuddin mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan seluruh elemen dalam mensukseskan pembelajaran ilmu keagamaan, ucapnya.



Ditempat yang sama ketua imtaq Desa Sei Kepayang Kiri, Awalin Akhyar mengucapkan terimakasih kepada ketua yayasan. Dirinya merasa bangga atas terbangunnya yayasan Tahfizhul Qur'an di desanya.


Ini adalah suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat bisa mengajarkan kepada anak-anak  tentang ilmu keagamaan dan berdirinya yayasan Daarul Huffazh sudah tentu sangat bermanfaat bagi kemaslahatan ummat. 


"Mari kita bantu dan saling bahu membahu untuk mengembangkan dan memajukan pondok Tahfizhul Qur'an agar generasi muda di desa kita mendapatkan ilmu agama yang baik' ujar Awalin.


Sementara Camat Sei Kepayang Barat,Rahmat Hidayat Rambe mengajak masyarakat agar dapat menjaga dan mendukung penuh atas di resmikannya serta penggunaan  pondok Tahfizhul Qur'an, yayasan Daarul Huffazh.


"Sekarang Kita sudah mempunyai  pondok Tahfizhul Qur'an yang dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para generasi  muda di Sei Kepayang Barat ini.


Semoga dengan adanya pondok Tahfizhul Qur'an ini dapat mewujudkan masyarakat yang Sholeh dan Sholeha. Ini adalah merupakan langkah awal dan suatu kemajuan di Desa Sei Kepayang Kiri, sebut Camat Rambe penuh rasa haru dan bangga.


Masih dikatakannya dengan berdirinya pondok Tahfizhul Qur'an ini, juga merupakan salah satu bagian mendukung visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat yang  religius, jelas Rahmat



Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan nasi tumpeng oleh pihak yayasan dan  Camat  Sei Kepayang Barat.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Sei Kepayang Barat, Ketua TP PKK Kecamatan ,Kepala KUA Sei Kepayang Kiri, Ketua Imtaq Desa Sei Kepayang Kiri,mewakili Kepala Desa Sei Kepayang Kiri dan masyarakat sekitar (Depram)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+