Iklan

Minggu, 03 Januari 2021, 15.05.00 WIB
Last Updated 2021-01-03T08:05:25Z
Kabar Desa

Cegah Covid-19, Polsek Dan Koramil Salapian Bubarkan Motor Cross

Berita Viral

Petugas Polsek membubarkan kegiatan Motor Cross antisipasi penyebaran Covid-19

Salapian-Metrolangkat-binjai.com

Kegiatan motor cross yang digelar Minggu (3/1) di Simpang Tiga, Kelurahan Tanjung Langkat,Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat terpaksa dibubarkan petugas. 

Tindakan tegas yang dilakukan petugas Kepolisian sektor Salapian dan Komando Rayon Militer (Koramil)  Salapian tersebut, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

Sebelum tindakan tegas dilakukan petugas, Kapolsek Salapian Iptu Sutrisno telah menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan seperti mengundang kerumunan massa. 

Salah satunya agar pihak atau masyarakat yang berkeinginan mengelar kegiatan seperti Motor Cross tadi mengurungkan niatnya.

Himbauan yang disampaikan Kapolsek rupanya tidak mendapat respon yang baik. Kegiatan motor cross tadi tetap saja dilaksanakan.
Kerumunan warga dilokasi motor cross

Tak mau terjadi hal-hal yang tak diinginkan, dibackup Danramil Kapten Infanteri Joni Siagian, Kapolsek beserta personilnya lalu mendatangi lokasi Motor cross untuk membubarkan kegiatan tersebut 

Ahirnya ratusan masyarakat yang berada dilokasi membubarkan diri. Tak ada perlawanan,pembubaran motor cross ini berjalan kondusif. 

Kepada wartawan Kapolsek mengatakan sebelumnya sudah mengingatkan masyarakat untuk tidak mengelar kegiatan yang bisa mengundang banyak orang. 

Hal ini dicegah agar penyebaran wabah Covid-19 bisa ditekan. " Ujar Kapolsek disela-sela pembubaran. (Rul)