-->

Iklan

Dua Pendekar Sabu-Sabu Diselkan Polsek Padang Tualang

Jumat, 15 Januari 2021, 16.00.00 WIB Last Updated 2021-01-15T09:00:33Z

Keterangan foto: Kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Padang Tualang.


Pd Tualang-Metrolangkat.binjai.com

Kepolisian Sektor Padang Tualang berhasil mengamankan dua orang yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, pada Jum'at (15/1) sekira Jam 10.15 WIB.


Kedua pelaku diamankan di kebun sawit yang berada dibelakang rumah warga yang berada Dusun IV Mulia, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.


Diketahui kedua pelaku pengedar narkoba tersebut bernama Fery (38) warga Dusun IV Mulia, Desa Padang Tualang Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat. 


Dan Tengku Faisal Amru (43) warga Jalan Pertempuran Lorong V No. 53, Kelurahan Pulau Brayan Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.


Berdasarkan informasi dan keresahan masyarakat tersebut, Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua pelaku.


Setibanya di lokasi, Tim Opsnal mengintai dan melihat ada delapan orang laki-laki duduk berhimpun membentuk lingkaran diareal kebun kelapa sawit. 


Setelah dilakukan pengintaian terhadap pelaku dan A1, Tim Opsnal langsung melakukan penggerebekan. 


Ketika saat dilakukan penggerebekan enam diantaranya berhasil melarikan diri dan dua orang berhasil diringkus. 


Saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku, polisi menemukan 1(satu) bungkus kotak rokok Magnum yang didalamnya berisi 8 (delapan) bungkus pelastik klip putih yang diduga berisi sabu-sabu dan uang hasil penjualan sebesar Rp 460.000,- yang disimpan didalam kantong celana Fery.


Sementara Faisal kepada polisi mengaku baru bergabung dan sebelumnya sudah pernah memakai sabu-sabu yang dijual Fery.


Kepada wartawan, melalui telepon selulernya, AKP Tarmizi Lubis membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku. 


"Fery sebelumnya sudah pernah menjalani tahanan kurungan penjara dan baru beberapa minggu baru keluar dengan kasus yang sama. Dirinya memulai bisnis haramnya tersebut baru berkisar satu mingguan," pungkasnya.


Sambung AKP Tarmizi Lubis SH, pelaku diancam dengan Pasal 114 dan Pasal 112 Undang-undangnya Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan ditambah lagi ¹/³ kurungan penjara, karena pelaku yang bernama Fery sudah pernah menjalani tahanan.


Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 8 paket pelastik klip bening sedang yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu-sabu bruto 8,5 gram, uang tunai Rp. 460.000,-, 1 unit timbangan elektrik, 72 bungkus pelastik klip kecil kosong, 24 bungkus pelastik klip sedang kosong, 1buah kotak rokok merek Magnum dan 1buah kotak pelastik. (Zar)



Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+