-->

Iklan

Gubsu Resmikan SMKN-1 Pematang Jaya

Kamis, 28 Januari 2021, 18.09.00 WIB Last Updated 2021-01-28T11:16:40Z

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat meresmikan SMKN-1 Pematang Jaya. 


Pematang Jaya-Metrolangkat-binjai.com


Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meresmikan SMKN I Pematang Jaya yang terletak di Desa Limau Mungkur Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat.


Kedatangan Gubernur Sumatera Utara dan rombongan disambut Oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA diwakili Sekdakab Langkat dr. H. Idra Salahuddin, Kadisdik provsu Larso Marbun di dampingi Kacabdis Disdik Provsu


 Kabid SMK Disdik Sumut, Ichanul Arifin Siregar, S.STP dan Kabid SMK Disdik Adri, Anggota DPR RI Prof. H.Djohar Arifin dari Komisi X , Bupati Aceh Tamiang, Camat Pematang Jaya Ahmad Fitria, S.Sos dan Kades Limau Mungkur Suriadi dan seluruh undangan lainnya.

Kacabdis SMK Ichanul saat menyambut Gubernur Sumut


Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan bahwa satu-satunya sarana yang paling ampuh untuk mencerdaskan bangsa tiada lain adalah sekolah.


Dikatakan Gibernur Sekolah merupakan wiyata mandala untuk melakukan proses pencerdasan bangsa, menciptakan insan cita yang intelektual, bermoral tangguh dan berkpribadian.dan memiliki ketrampilan dan keahlian yang dimilikinya.


"Karena itu saya sangat berharap agar sekolah SMKN I.Pematang Jaya ini dapat melahirkan anak-anak yang potensial sesuai dengan jurusan dan keahlian yang dimasukinya."imbuhnya.


Menjawab pertanyaan awak media dalam suatu konprensi pers dengan sejumlah medya cetak dan elektronik, gubsu mengatakan alasan kita membangun 2 sekolah di Langkat ini masing-masing di SMN Plus di Besitang dan SMKN I ,yang nantinya akan di jadikan SMKN I Plus. tiada lain untuk menjadikan generasi muda cerdas dan siap pakai.


"Sehingga dengan kehadiran SMK N I Pematamg Jaya ini, akan lahir anak-anak potensial dan memiliki keahlian yang dapat diandalkan di masa mendatang," kata Gubernur.


Kacabdis Stabat Disdik Sumut Ichsanul Arifin Siregar, S.STP disela-sela kegiatan mengatakan bahwa SMKN I Pematang Jaya ini di bangun diatas lahan lebih kurang 2 hektar lebih. 


Dengan menghabiskan dana sekitar rp 3.6 miliyar terdiri dari 3 ruang kelas belajar siswa, 1 unit gedung pelayanan meliputi ruang guru, ruang Kepala Sekolah dan ruang perpustakaan dan dilengkapi dengan 1 unit ruang praktik siswa dan 1 unit rumah dinas Kepala sekolah dan 1 unit bangunan jamban untuk siswa.


Acara peresmian SMKN I Pematang Jaya ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Nyona Hj.Ngawal Edy Rahmayadi selaku Ketua TP PKK Provsu dan penandatanganan prasasti dan diwarnai dengan pemberian tali asih kepada anak yatim dan dhuafa serta penyerahan santunan berupa beras.(red) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+