-->

Iklan

Juliadi Walikota Binjai Terpilih Hadiri Syukuran Harlah Ke 48 Partai PPP

Minggu, 10 Januari 2021, 19.03.00 WIB Last Updated 2021-01-10T12:03:49Z


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih, H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP, menghadiri syukuran peringatan harlah ke-48 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPC PPP Kota Binjai, Minggu (10/1).


Kehadiran keduanya bersama masing masing istri, disambut hangat Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan SE dan H Antasari Lubis, berikut jajaran pengurus, serta para pengurus anak cabang dan ranting PPP se-Kota Binjai.


Sejumlah politikus juga hadir di acara itu, seperti Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Yulizar Parlagutan Lubis, anggota DPRD Provinsi Sumarera Utara, H Zainuddin Purba SH, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai, HM Sajali SE, Ketua DPC PSi Kota Binjai, Agung Ramadhan, dan mantan anggota DPRD Kota Binjai, H Zulkarnain Dahlan Lubis.



Syukuran peringatan harlah ke-48 PPP sendiri berlangsung sederhana, karena hanya dihadiri peserta dalam jumlah terbatas. Meskipun sederhana, acara tetap berjalan khidmat karena dirangkai dengan pembacaan ayat suci Alquran, doa bersama, menyanyikan Lagu Kevangsaan Indonesia Raya dan Mars PPP, serta penyampaian tausiah oleh Ustaz Ibnu Jarot Al-Jauhari.


Sebagai acara puncak, turut dilaksanakan prosesi pemotongan nasi tumpeng oleh Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih, H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP, untuk disuapkan kepada Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan SE dan H Antasari Lubis.


Dari situ, acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim-piatu, serta makan siang bersama yanh diikuti para undangan dan jajaran Keluarga Besar PPP Kota Binjai. 


Dalam sambutannya, Walikota Binjai terpilih, H Juliadi SPd MM, memberikan ucapan selamat kepada partai politik berlambang Kabah yang baru saja merayakan harlahnya ke-48 pada 5 Januari 2021 lalu.


Dia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas peran, dukungan, dan kerja keras Keluarga Besar PPP Kota Binjai, karena ikut mengantarkan pasangan H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP memenangkan Pilkada Kota Binjai 2020.


"Ke depannya, InsyaAllah kami siap bekerjasama dan sama-sama bekerja dengan PPP untuk membangun Kota Binjai dengan lebih baik lagi, terutama dalam upaya mewujudkan Kota Binjai yang lebih relijius, maju, cerdas, dan sejahtera," seru Juliadi.


Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan SE, mengajak seluruh kader PPP se-Kota Binjai agar selalu menjaga soliditas, solidaritas, dan komitmen dalam membantu masyarakat, demi mengoptimalkan peran partai, khususnya untuk mewujudkan aspirasi dan kemaslahatan Umat Islam.


Di sisi lain, dia meminta seluruh pengurus dan kader PPP se-Kota Binjai, mulai dari tingkat pimpinan cabang, pimpinan anak cabang, dan pimpinan ranting, untuk memperkuat rasa persatuan, mengingat Muyawarah Cabang PPP Kota Binjai siap dilaksanakan Juni 2021 ini. 


"Sebentar lagi jabatan saya sebagai Ketua DPC PPP Kota Binjai akan berakhir. Sehingga saya mohon kepada seluruh kader, jauhkan segala bentuk perselisihan. Mari pula kita jaga, kawal, dan awasi kinerja Walikota dan Wakil Walikota Binjai, agar aspirasi Umat Islam dapat terealisasi dan kita semua mendapat berkah dari Allah Subhanahu Wa Taala," seru Irhamsyah. 


Sementara itu, Ustaz Ibnu Jarot Al-Jauhari dalam tausiahnya mengingatkan seluruh peserta yang hadir di acara syukuran harlah ke-48 PPP, untuk memperkuat silaturahmi dan persatuan Umat Islam, serta menjauhkan diri dari segala bentuk perpecahan.


Dia juga meminta jajaran Keluarga Besar PPP Kota Binjai mempedomani nilai-nilai keIslaman sebagai dasar dan pedoman dalam berpolitik, demi mengedukasi Umat Islam untuk berpolitik santun dan sehat, serta menciptakan sosok-sosok pemimpin yang relijius, jujur, amanah, bijaksana, dan adil. 


"Ingat, Umat Islam itu harus melek politik dan terjun lamgsung untuk berpolitik. Sebab jika kita tidak ikut berpolitik, maka Umat Islam hanya akan jadi penonton saja," tegas Jarot. (Tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+